Dua Eks Finalis Putri Indonesia Diduga Ikut Jaringan Prostitusi Online

Ihya' Ulumuddin ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 19:16 WIB
Dua Eks Finalis Putri Indonesia Diduga Ikut Jaringan Prostitusi Online

Muncikari ES dan TN di Mapolda Jatim. (Foto: iNews).

SURABAYA, iNews.id - Tak hanya artis dan model, finalis Putri Indonesia diduga ikut terlibat dalam jaringan prostitusi online. Sama halnya artis FTV Vanessa Angel, mereka dianggap membuka layanan kencan berbayar di bawah jaringan muncikari ES dan TN.

Dari hasil identifikasi digital Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim), ada dua orang finalis putri Indonesia yang disinyalir ikut dalam jaringan ini. Mereka yakni Fatya Ginanjarsari, Finalis Puteri Indonesia tahun 2017 dan Mulia Lestari atau Maulia Lestari, Finalis Puteri Indonesia tahun 2016.

BACA JUGA: Benarkah Vanessa Nge-MC di Surabaya? Ini Kata Muncikari TN

Dugaan keterlibatan dua finalis Putri Indonesia itu didapat dari rekam jejak digital yang dilakukan tim Cyber Crime. Dengan begitu, sudah ada enam orang yang telah teridentifikasi ikut prostitusi online bersama ES dan TN.

"Jadi total ada enam yang sudah kita dapatkan dari rekam jejak digital," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Jumat (11/1/2019)

Luki mengatakan, dari enam artis tersebut, dua di antaranya artis sinetron, dua mantan finalis Putri Indonesia, satu bintang FTV dan seorang foto model.

BACA JUGA: Polisi Buru 2 Perempuan Diduga Muncikari Prostitusi Artis

Sebelumnya, polisi menggerebek praktik prostitusi online di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1/2019). Dari hasil tersebut, seorang artis FTV Vanessa Angel dan model majalah pria dewasa Avriellya Shaqqila, turut diamankan.

Polisi pun sudah menetapkan dua orang tersangka dalam dugaan kasus ini, yakni ES dan TN sebagai muncikari prostitusi online yang melibatkan para artis dan model.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal