Eksepsi Ditolak, Sidang Artis Vanessa Angel Terus Berlanjut

Hari Tambayong ยท Selasa, 07 Mei 2019 - 03:03 WIB
Eksepsi Ditolak, Sidang Artis Vanessa Angel Terus Berlanjut

Suasana persidangan artis Vanessa Angel di Gedung Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (6/5/2019). (Foto: iNews/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id – Sidang prostitusi online dengan terdakwa Vanessa Angel kembali bergulir di Gedung Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (6/5/2019). Dalam persidangan dengan agenda putusan sela, majelis hakim menolak eksepsi yang diajukan penasihat hukum terdakwa.

Dengan ditolaknya eksepsi, artinya sidang kasus prostitusi online dengan terdakwa Vanessa Angel terus berlanjut. Kendati demikian, jaksa kesulitan menghadirkan Rian Subroto, sosok yang disebut sebagai pemesan artis cantik tersebut.

Penasihat hukum Vanessa Angel, Milano Lubis mengungkapkan, pihaknya tidak mempermasalahkan atas putusan hakim. Dia justru meminta majelis hakim untuk memerintahkan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menghadirkan Rian Subroto. Termasuk juga HH yang mentrasfer uang sebesar Rp80 juta.


BACA JUGA:

Kondisi Kurang Sehat, Vanessa Angel Tetap Puasa Ramadan

Vanessa Angel Menangis, Ramadan Dalam Penjara dan Tak Bisa Nyekar ke Makam Ibu


"Alasan majelis hakim menolak eksepsi kami karena dakwaanya sudah memenuhi unsur. Kami malah senang. Yang penting semuanya harus jelas diperiksa, termasuk si HH juga dihadirkan dalam sidang berikutnya. Kenapa dia yang harus mentransfer uang Rp80 juta itu," ujar Milano.

Diketahui, sidang berikutnya dengan agenda mendengar keterangan saksi fakta akan digelar pada Kamis (9/5/2019). Penyidik yang memeriksa Rian Subroto bakal dihadirkan untuk dimintai kesaksian. Rencananya ada dua penyidik yang memeriksa Rian bakal memberikan kesaksian di persidangan yang digelar tertutup untuk umum tersebut.


Editor : Donald Karouw