Fogging Nasional Serentak Wujud Bakti Perindo Kepada Masyarakat

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 09 April 2019 - 19:25 WIB
Fogging Nasional Serentak Wujud Bakti Perindo Kepada Masyarakat

Fogging partai Perindo di Surabaya. (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

SURABAYA, iNews.id – Pengurus DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur dan Kota Surabaya kembali melakukan fogging, Selasa (9/4/2019). Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di kawasan Jalan Wonosari Lor Gg V, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

Puluhan kader Perindo ikut ambil bagian dalam misi sosial ini. Mereka antara lain Pemuda Perindo (Paper), Kartini Perindo, serta sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Surabaya dan DPRD Jawa Timur. Mereka antara lain Agus Saptono, Misbahul, Toton Mariyono dan Samuel Teguh Santoso.

"Ini (Fogging) sebagai wujud bakti kami kepada warga. Hari ini, Perindo secara nasional juga serempak melakukan aktifitas serupa untuk memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia)," kata Koordinator Fogging Partai Perindo se-Kota Surabaya Toton Mariyono.

Toton menyampaikan, Perindo istiqomah melakukan fogging mengingat ancaman demam berdarah yang cukup tinggi. Saat musim penghujan seperti ini, penyakit DBD kerap kali menyerang warga.

BACA JUGA: Fogging Nasional di Jambi, Perindo Incar Kawasan Padat Penduduk

"Penyakit DB ini cukup berbahaya bagi warga yang terkena. Jika terlambat dalam penanganannya bisa menyebabkan kematian bagi pasien. Maka, sebelum ada korban, Perindo melakukan fogging," katanya.

Kendati demikian, Toton juga berpesan kepada warga, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan pascafogging, masyarakat terbebas dari penyakit DBD.

"Fogging ini sifatnya hanya sementara, masyarakat tetap harus menjaga kebersihan," ujarnya.

Sementara itu, masyarakat begitu antusias menyambut misi sosial Perindo. Selain karena terbantu, mereka juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemusnahan nyamuk mematikan itu. Karena itu, mereka berharap bentuk berhatian seperti ini tidak berhenti.

"Terimakasih Perindo. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini membawa berkah," kata salah seorang warga.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal