Gagal Salip Truk, 2 Mahasiswi Tewas Terlindas Tronton di Jalur Pantura Tuban

Pipiet Wibawanto · Kamis, 20 Juni 2019 - 23:30 WIB
Gagal Salip Truk, 2 Mahasiswi Tewas Terlindas Tronton di Jalur Pantura Tuban

Petugas Satlantas Polres Tuban, Jatim mengolah tempat kejadian kasus kecelakaan maut yang menewsakan dua mahasiswi di jalur Pantura Tuban. (Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Dua mahasiswi tewas mengenaskan setelah terlindas truk tronton di jalur Pantura Tuban, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019). Kecelakaan maut yang terjadi di kawasan alun-alun itu diduga akibat kedua korban gagal menyalip truk.

Kedua korban tewas yakni, Indah Permata Sari (20) dan Mita Iliayana Atmawati (19), warga Kecamatan Palang, Tuban. Akibat kecelakaan maut itu, arus lalu lintas di jalur Pantura dari arah Tuban menuju Surabaya sempat tersendat.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan maut berawal saat kedua mahasiswi Program Studi (Prodi) PGSD di Universitas Ronggolawe Tuban ini sedang melaju dari arah Semarang menuju Tuban. Tiba di lokasi kejadian, kedua mahasiswi yang mengendarai motor Honda Beat nopol S 3295 FZ berusaha mendahului truk tronton nopol L 9539 UN.

Meski jarak terlalu sempt, korban nekat menyalip truk tronton dari sebelah kiri. Nahas, diduga kehilangan kendali korban terjatuh dan masuk ke kolong truk tronton yang dikemudikan Mustoyib, warga Desa Nguruhan, Kecamatan Soko.

Akibatnya, tubuh kedua korban langsung terlindas roda belakang truk tronton bermuatan pasir itu. Kedua korban pun tewas di lokasi dengan kondisi luka parah di kepala.

“Saya kurang tahu persis kejadiannya. Yang saya tahu, korban sudah tergeletak di jalan,” kata Solihin, saki mata di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Truk Tabrak Yamaha NMax, 3 Orang Sekeluarga Tewas Terlindas di Ciamis

Petugas Satlantas Polres Tuban yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi kedua jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Koesma, Tuban.

Petugas juga mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui awal kejadian tersebut.

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo mengatakan, kasus kecelakaan maut itu masih ditangani petugas. “Kita masih selidiki penyebab kecelakaan. Tapi, dari keterangan saksi kecelakaan terjadi karena korban gagal menyalip truk dan terjtuh kemudian terlindas,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki