Gudang Mainan di Malang Ludes Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Deni Irwansyah ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 21:06 WIB
Gudang Mainan di Malang Ludes Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Petugas damkar berupaya memadamkan api yang membakar gudang mainan di Kota Malang, Jatim. (Foto: iNews.id/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id - Kebakaran hebat melanda gudang mainan di Jalan Karya Timor Timur Nomor 58, Gang Wonosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (31/5/2019) malam.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Diduga api berasal dari dalam gudang bagian belakang. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Lima mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Namun, petugas kesulitan lantaran banyaknya material berbahan plastik yang mudah terbakar.

Selain itu, jauhnya hidran dan sumber air menyulitkan petugas menjinakkan amukan si jago merah. Petugas damkar harus berjibaku selama dua jam lebih untuk memadamkan api.



Besarnya kobaran api ini juga menyambar rumah warga yang berada di sebelah bangunan gudang. “Yang kobong bangunan atas, kamar,” kata pemilik rumah, Handoko.

BACA JUGA: Pabrik Gula Sragi Pekalongan Terbakar, 9 Mobil Damkar Dikerahkan

Kapolsek Blimbing, Kompol Tri Susanto mengatakan, petugas kesulitan memadamkan api karena akses masuk yang sempit. “Selain itu warga juga memenuhi lokasi kejadian, sehingga menyusahkan petugas untuk memadamkan api,” katanya.

Disinggung penyebab kebakaran, Kapolsek mengaku masih dalam penyelidikan petugas di lapangan. “Untuk penyebab pastinya, masih dalam penyelidikan,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki

TAG :