Gudang Mebel di Banyuwangi Terbakar, Warga Panik Dengar Suara Ledakan

Eko Suryono ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 08:56 WIB
Gudang Mebel di Banyuwangi Terbakar, Warga Panik Dengar Suara Ledakan

Kebakaran menghanguskan gudang mebel di Kelurahan Singotrunan, Kabupaten Banyuwangi, Jatim, Selasa (12/2/2019). (Foto: iNews/Eko Suryono)

BANYUWANGI, iNews.id – Sebuah gudang mebel di Kelurahan Singotrunan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), ludes terbakar, Selasa (12/2/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Kebakaran tersebut membuat warga panik lantaran terdengar suara ledakan akibat trafo PLN yang ikut terbakar.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api juga tidak meluas sehingga tidak ada rumah warga di dekat gedung yang ikut terbakar.

BACA JUGA:

Kebakaran di Jalan Bungur Besar Raya Senen, 27 Unit Damkar Diterjunkan

Kebakaran di Lapas Bukit Tinggi Padam, Napi Dipindahkan Sementara

Menurut warga setempat, Ahmad, tidak ada yang mengetahui penyebab pasti kebakaran. Saat dia tidur, dia merasakan panas dan akhirnya terbangun. Dia lalu memeriksa penyebabnya. Ternyata panas tersebut berasal dari kebaaran gudang mebel yang berada di samping rumahnya.

“Saya habis duduk-duduk di teras, habis itu saya tidur. Baru aja tidur, tahu-tahu kok terasa seperti sudah siang karena panas sekali. Ternyata saya buka pintu, api sudah besar di gedung mebel. Saya panik dan langsung bangunkan istri dan anak-anak saya,” kata Ahmad.

Warga lain yang rumahnya berdekatan dengan gudang mebel juga panik karena kebakaran di kawasan permukiman. Apalagi, api juga turut membakar trafo PLN sehingga sempat terdengar suara ledakan. Sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya dari rumah.

“Tadi terdengar suara ledakan dan listrik sempat padam. Saya sempat mengeluarkan barang-barang sebagin. Karena enggak mampu lagi, saya sempat dibantu warga mengeluarkan perabot dari rumah,” katanya.
 
Tidak lama, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran. Masyarakat yang sempat panik akhirnya lega karena api berhasil dipadamkan dan tidak sempat merambat ke rumah-rumah warga di sekitar gudang mebel.
 
Sementara itu, petugas kepolisian setempat juga sudah mendatangi lokasi kebakaran. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan meminta keterangan dari warga sekitar.


Editor : Maria Christina