Gudang Penggorengan Kerupuk di Tuban Ludes Terbakar akibat Tungku Penggorengan Ambruk

Pipiet Wibawanto ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 23:06 WIB
Gudang Penggorengan Kerupuk di Tuban Ludes Terbakar akibat Tungku Penggorengan Ambruk

Gudang penggorengan kerupuk di Tuban Jatim terbakar Rabu, (16/10/2019). (Foto: iNews.id/Pipiet Wibawanto).

TUBAN, iNews.id - Pabrik kerupuk di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) ludes dilalap si jago merah, Rabu (16/10/2019) malam. Empat mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Tuban dan Bojonegoro dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran pabrik kerupuk Jaya Agung milik Wadiran diduga berasal dari tungku penggorengan yang ambruk saat masih penuh minyak goreng panas. Api diketahui muncul dari tungku penggorengan yang ambruk.

Kondisi minyak yang panas membuat api cepat membesar dan menjalar ke seluruh isi pabrik dan gudang, termasuk kerupuk siap dan sudah digoreng. Tidak ada korban luka dari peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

BACA JUGA: Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Perkampungan Orang Tua Kapolri di Palembang

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api lantaran banyak warga yang berkerumun. Hampir tiga jam api baru dapat dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Taufik mengatakan api melahap gudang tempat penggorengan dan tempat penyediaan bahan kerupuk.

“Tadi kami turunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tuban dan satu unit dari Kabupaten Bojonegoro,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah