Gudang Penyimpanan Pot di Magetan Ludes Terbakar, 1 Pekerja Tewas

Antara ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 18:55 WIB
Gudang Penyimpanan Pot di Magetan Ludes Terbakar, 1 Pekerja Tewas

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Okezone)

MAGETAN, iNews.id - Kebakaran melanda sebuah gudang penyimpanan pot sekaligus mes di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019). Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut, sementara, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Barat AKP M Munir mengatakan korban tewas diketahui beridentitas Didik (55) yang merupakan karyawan gudang setempat. "Kejadian ini ada korban jiwa, sekarang sedang divisum di Rumah Sakit Sayidiman. Satu korban meninggal dunia," ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis dini hari saat korban sedang tidur. Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Kalau penyebabnya, saat ini sedang kami selidiki lebih lanjut. Sementara dari tim olah TKP diduga karena korsleting listrik. Ini masih kami dalami untuk kronologis dan sebagainya," kata Munir.

Sementara, pemilik bangunan, Muyoko mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang kemudian menggedor pagar. Saat diketahui, kondisi api sudah membesar.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Magetan. "Tahunya dari tetangga sebelah yang saat itu duduk di depan. Pintu depan sempat digedor, tetapi tidak dengar. Kondisi api sudah besar," kata Muyoko.

Menurut dia, gudang yang terbakar tersebut adalah untuk menyimpan pot-pot tanaman. Bangunan itu memiliki dua lantai, dan kamar yang terbakar berada di lantai dua. Pegawai yang menjadi korban kebakaran tersebut merupakan karyawan yang bertugas menjaga pintu depan dan gudang.

Kasus kebakaran tersebut masih ditangani oleh Kepolisian Resor (Polres) Magetan. Petugas juga memasang garis polisi guna mempermudah proses penyelidikan lebih lanjut. Selain menimbulkan korban jiwa, kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp150 juta.


Editor : Himas Puspito Putra