Guru Hilang di Pantai Payangan Jember Masih Dalam Pencarian

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 13:36 WIB
Guru Hilang di Pantai Payangan Jember Masih Dalam Pencarian

Ilustrasi proses pencarian korban tenggelam. (Foto: Dok iNews).

JEMBER, iNews.id - Pencarian korban tenggelam di Pantai Payangan, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) memasuki hari ketiga. Bukan hanya tim gabungan SAR, namun keluarga dan warga sekitar pun mulai ikut membantu proses tersebut.

Dua perahu dikerahkan tim SAR gabungan untuk menyisir kawasan pantai, termasuk karang terjal. Bukan hanya di Pantai Payangan, pencarian kini diperluas hingga ke Pantai Nanggelan Watu Ulo dan Papuma.

Di sana, orang tua Hasan pun tampak hadir menyaksikan langsung pencarian anaknya. Bapak korban, M Rifai Nur, hanya bisa pasrah. Sesekali dia menangis ketika mengenang sosok putranya tersebut.

"Hampir setengah bulan ini sikapnya selalu ceria," kata Rifai kepada iNews di kawasan Pantai Payangan, Kabupaten Jember, Jatim, Selasa (12/2/2019).

Apalagi pemuda yang berprofesi sebagai guru itu akan segera menikah dengan kekasihnya. Dia kini menjadi korban hilang terseret ombak yang hingga sekarang belum ditemukan.

Korban atas nama Hasan, Guru SMK di Kabupaten Jombang ini, hilang terseret arus ombak di pantai tersebut pada Minggu (10/2/2019) siang. Dia saat itu sedang ikut acara Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK).

Sebelumnya, peristiwa nahas menimpa rombongan guru SMK tersebut saat mereka sedang asik duduk di pinggir pantai. Empat orang guru tersebut masing-masing, Zakia, Yudha, Hasan dan Yanik.

Tiba-tiba saja, ombak besar datang menggulung keempat guru tersebut. Zakia dan Yudha dinyatakan tewas, sedangkan Hasan dilaporkan hilang. Korban selamat Yanik langsung dilarikan ke puskesmas mendapat perawatan medis.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal