Hendak Berfoto Selfie, Mobil Malah Masuk Jurang di Lereng Argopuro

Bambang Sugiarto ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 22:04 WIB
Hendak Berfoto Selfie, Mobil Malah Masuk Jurang di Lereng Argopuro

Ilustrasi mobil masuk jurang. (Foto: iNews.id)

JEMBER, iNews.id – Gara-gara hendak berswafoto di kawasan wisata Rembangan Jember, Jawa Timur (Jatim), empat orang warga asal Pacitan yang mengendarai mobil bernasib apes. Mobil yang mereka kendarai mengalami rem blong dan masuk jurang sedalam 15 meter di kawasan lereng Gunung Argopuro.

Video amatir warga memperlihatkan kondisi mobil yang ringsek dan terguling di jurang, Jumat (7/12/2018). Terlihat pula warga mendekati mobil tersebut. Sementara para penumpangnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Seobendi Jember meskipun hanya luka lecet di kaki dan tangannya.

Kejadian bermula saat keempat warga asal Pacitan, yakni Jihat Adela, Egi, Noval, dan Nugraha, hendak jalan-jalan ke Pulau Bali. Namun, mereka terlebih dahulu mampir ke objek wisata Rembangan Jember yang berada di kawasan lereng Gunung Argopuro, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa.

BACA JUGA: 

Minibus Pengantar Pengantin Masuk Jurang di Gayo Lues Aceh, 3 Tewas

Bus Rombongan SMK PGRI Karanganyar Masuk Jurang, 1 Tewas, Puluhan Luka

Mereka berniat berswafoto dulu, berlatar belakang pemandangan alam di kawasan wisata tersebut. Setelah menemukan tempat yang tepat, akhirnya mereka berhenti untuk berjalan menuju lokasi.

Namun apes, mobil yang hendak diparkirkan endadak maju dengan kondisi rem blong. Dua dari empat orang sempat keluar dari mobil sedangkan dua lagi masih di mobil. Sang sopir, Jihat Adela dan teman di sebelahnya, Egi, pun ikut terguling jatuh ke dalam jurang.

“Dua korban yang masih di mobil dan jatuh ke jurang hanya mengalami luka lecet pada dahi dan tangan. Mereka sudah dibawa ke Rumah Sakit Dokter Seobendi Jember,” kata warga, Warso.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Arjasa AKP Eko Budi membenarkan kejadian mobil jenis minibus masuk jurang tersebut di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa. “Empat orang tersebut akan berfoto selfie di kawasan wisata Rembangan. Namun, mobil yang hendak parkir mengalami rem blong akhirnya  jatuh ke dalam jurang bersama dua penumpang di dalamnya,” kata AKP Eko Budi.

Eko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Proses evakuasi badan mobil dan dua penumpangnya dibantu masyarakat sekitar. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir puluhan juta rupiah karena kondisi kerusakan kendaraan cukup parah.


Editor : Maria Christina