Hilang 12 Hari, Jasad Thoriq Ditemukan di Lereng Bukit Piramid Argopuro

Riski Amirul Ahmad ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 16:07 WIB
Hilang 12 Hari, Jasad Thoriq Ditemukan di Lereng Bukit Piramid Argopuro

Tim SAR gabungan bersiap mengevakuasi jasad Thoriq Rizki Ahmad Maulidan yang ditemukan di lereng Bukit Piramid, Pegunungan Argopuro, Bondowoso, Sabtu (6/7/2019). (Foto: iNews.id/Rizki Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id - Sesosok mayat diduga Thoriq Rizki Ahmad Maulidan, pelajar SMP yang sudah 12 hari hilang saat mendaki puncak Bukit Piramid, Pegunungan Argopuro, Bondowoso, Jawa Timur, ditemukan petugas dari Wanadri dan relawan pada Jumat (5/7/2019) sore.

Posisi mayat tersebut berada di lereng Bukit Piramid yang sulit dijangkau. Kabar penemuan mayat diduga jenazah Thoriq itu membuat tim SAR gabungan kembali melakukan operasi untuk mengevakuasi sesosok mayat tersebut.

Hingga saat ini, petugas SAR gabungan masih berada di lokasi untuk mengevakuasi mayat diduga Thoriq menggunakan peralatan khusus yaitu mountaineering. Diperkirakan jenazah akan sampai di posko SAR sore ini atau malam hari karena medan yang sangat susah.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat yang mendapat infromasi tersebut langsung meninjau lokasi penemuan mayat diduga Thoriq.

“Setelah diketemukan jasad Thoriq, kita sepakat teman-teman Forpimda datang ke sini untuk memastikan apakah itu jasad Thoriq. Hasil informasi memang jasad Thoriq, Alhamdulillah,” kata Irwan, Sabtu (6/7/2019).

BACA JUGA:

Tim SAR Hentikan Pencarian Pelajar Hilang di Bukit Piramid Gunung Argopuro

Remaja Lulusan SMP di Bondowoso Hilang saat Mendaki Bukit Piramid Argopuro

Irwan juga mengapresiasi kegigihan tim dari Wanadri yang tanpa henti dan tidak kenal lelah mencari jasad Thoriq meski pencarian sudah resmi dihentikan. “Sudah ada satu kepastian bahwa itu jasad Thoriq. Ini sekaligus menyingkap misteri yang selama ini berkembang di masyarakat selama hampir kurang 12 hari,” katanya.

Diketahui, tim SAR gabungan sebelumnya menghentikan proses pencarian Thoriq yang hilang di puncak Bukit Piramid, Senin (1/7/2019). Langkah itu diambil karena setelah tujuh hari pencarian korban tidak membuahkan hasil. 

Tim SAR juga sudah menarik semua personel, namun jika kemudian ada tanda-tanda maka operasi akan dibuka kembali. Pencarian terhadap Toriq Riski Ahmad Maulidan, sebelumnya dilakukan dengan menyusuri kemiringan Bukit Piramid hingga menggunakan drone. Namun masih belum ditemukan jejak korban yang dinyatakan hilang pada Minggu, 23 Juni 2019 lalu.

Thoriq Rizki Ahmad Maulidan, remaja yang baru lulus SMP hilang saat mendaki Bukit Piramid Pugunungan Argopuro, Kecamatan Curahdami, Bondowoso, Jawa Timur. Korban hilang kontak dengan rekan-rekannya seusai menuruni tebing curam di bukit tersebut, Minggu (23/6/2019) sore lalu.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban mendaki bersama tiga teman seangkatannya di SMP Negeri 4 Bondowoso. Ketiga rekan korban yakni, Pungki Pranata, Riski, dan Syafril. 


Editor : Kastolani Marzuki