Hilang 2 Hari di Bengawan Solo, Remaja di Ngawi Ditemukan Meninggal

Ihya' Ulumuddin, Asfi Manar ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 12:52 WIB
Hilang 2 Hari di Bengawan Solo, Remaja di Ngawi Ditemukan Meninggal

Tim SAR Basarnas mencari korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Ngawi, Jatim, Kamis (15/8/2019) petang. (Foto: iNews/Asfi Manar)

NGAWI, iNews.id – Setelah dua hari hilang, Rahma (15), remaja yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), akhirnya ditemukan. Tim SAR menemukan Rahma dalam kondisi meninggal, tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban, Kamis (15/8/2019) petang.

Rahma, warga Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo, pada Rabu (14/8/2019) petang lalu. Korban terperosok palung sungai saat bermain dengan empat rekannya.

“Rabu petang kami sudah melakukan pencarian korban, namun tidak berhasil karena kondisi air cukup keruh. Kontur dasar sungai juga bergelombang dan dalam sehingga menyulitkan. Akhirnya pencarian kami lanjutkan Kamis,” kata Koordinator Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi, Imam, Jumat (16/8/2019).

BACA JUGA:

2 Hari Hilang di Sungai Belawan, Remaja di Medan Ditemukan Tewas

2 Korban Mobil Masuk Sungai di Pulang Pisang Ditemukan Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun iNews.id, Rabu sore itu, Rahma baru saja pulang sekolah bersama rekan-rekannya. Namun, siswi SMA ini tidak langsung pulang. Dia mampir ke sungai Bengawan Solo.

Melihat air sungai surut, Rahma dan empat orang temannya menceburkan diri. Nahas, Rahma justru terperosok dalam palung sungai dan tenggelam karena tidak bisa berenang. Melihat kejadian itu, keempat temannya berusaha menolong, tapi gagal.

Mereka lantas berlari mencari pertolongan. Namun, karena jarak sungai dengan pemukiman penduduk cukup jauh sehingga teman-teman korban terlambat mencari pertolongan. “Saat mau ditolong Rahma sudah hilang,” kata salah seorang teman korban Zeka.

Aparat Polres Ngawi masih melakukan penyelidikan atas musibah ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Polisi belum bisa menyimpulkan adanya unsur kelalaian atau sebab lain dalam peristiwa ini.


Editor : Maria Christina