Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Jalan Protokol Tumbang

Dedi Mahdi · Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:07 WIB
Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Jalan Protokol Tumbang

Petugas BPBD memotong pohon yang tumbang di badan jalan Jalan Hayam Wuruk, Bojonegoro, Jatim, sehingga lalu lintas kembali lancar, Sabtu (12/1/2018). (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Sabtu petang tadi (12/12/2019). Peristiwa tersebut membuat sejumlah pohon besar di jalan protokol tumbang di tengah jalan. Namun, tidak ada korban jiwa.

Salah satu pohon yang tumbang berada di Jalan Hayam Wuruk Kota Bojonegoro. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro yang dibantu aparat kepolisian setempat, langsung berjibaku mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.

Meskipun tidak sampai menimpa pengendara yang melintas, pohon yang tumbang menimpa sebuah rumah dan kabel listrik. Selain di Jalan Hayam Wuruk, kencangnya embusan angin juga merobohkan pohon di Jalan Pemuda Kota Bojonegoro.

BACA JUGA:

Tertimpa Pohon Tumbang, Nia Tewas saat Berboncengan dengan Temannya

Sejumlah Desa di Lembata Terisolasi akibat Longsor dan Pohon Tumbang

Menurut warga setempat, Joel Joko, hujan deras disertai angin sangat kencang berlangsung sekitar 20 menit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon ini. Namun arus lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Pemuda sempat lumpuh.

“Hujannya enggak lama, tapi deras dan angin sangat kencang sampai pohon tumbang. Posisinya melintang di badan jalan sehingga banyak kendaraan yang mutar balik ke jalan lain,” kata Joel Joko.

Setelah petugas BPBD memotong pohon yang tumbang dan mengevakuasi dari badan Jalan Hayam Wuruk, lalu lintas kembali normal. Petugas juga membersihkan pohon tumbang di Jalan Pemuda.


Editor : Maria Christina