Hujan Pertama di Surabaya Makan Korban, 1 Tewas Tertimpa Bangunan

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 06 November 2018 - 19:04 WIB
Hujan Pertama di Surabaya Makan Korban, 1 Tewas Tertimpa Bangunan

Polisi olah TKP di lokasi warga tewas ditimpa bangunan bekas GOR yang roboh akibat hujan deras disertai petir di Surabaya, Jatim, Selasa (6/11/2018). (Foto: iNews/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Hujan pertama setelah musim kemarau di sebagian wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, memakan korban jiwa, Selasa sore (6/11/2018). Seorang warga Jalan Wisma Tengger, Kecamatan Benowo, Sulistyowati (48), tewas setelah tertimpa bangunan bekas GOR Cahaya Tengger yang roboh karena terguyur hujan deras disertai petir.

Informasi yang dihimpun, korban baru saja mengikuti kegiatan green and clean di kampung. Selesai acara, korban bergegas pulang. Namun, di perjalanan tiba-tiba hujan turun cukup deras. Dua kilatan petir juga menggelegar menyambar bangunan bekas GOR Cahaya Tengger.

Saat itulah, bangunan tua itu langsung roboh. Nahas bagi Sulistyowati. Dia tidak sempat melarikan diri sehingga tertimpa reruntuhan bangunan. Warga yang melihat bergegas menolong dan membawanya ke Rumah Sakit Muji Rahayu, namun nyawa korban tidak tertolong.

“Korban sempat di bawa di RS Muji Rahayu dan sudah didampingi oleh pihak keluarga. Setelah mendapatkan hasil lab, diketahui korban mengalami patah di bagian rusuk sebelah kiri. Korban tidak sadar dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS Muji Rahayu,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser, Selasa (6/11/2018).

BACA JUGA:

Tak Ada Angin dan Hujan, 2 Remaja di Banjarnegara Tewas Tertimpa Pohon

Bus Transjakarta Kecelakaan di Simprug, 1 Orang Tewas Tertimpa Pohon

Fikser menyampaikan, Dinas Kesehatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Linmas sudah merespons cepat dengan mengevakuasi korban dan sterilisasi lokasi. Sayang, nyawa korban tetap tidak tertolong.

Sementara itu, aparat Polrestabes Surabaya juga langsung turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga Selasa malam, tim dari Inafis Polrestabes Surabaya dibantu Pemkot Surabaya juga masih berada di lokasi. “Dinas Kesehatan dan BPBD-Linmas masih terus berada di lokasi untuk melakukan tindak lanjut,” kata Fikser.

Sebagian wilayah Surabaya diguyur hujan sekitar pukul 17.00 WIB. Di wilayah Surabaya Barat, hujan turun cukup deras dan disertai petir. Ini hujan pertama sejak musim kemarau.


Editor : Maria Christina