Istri Masinis KA Sancaka yang Tewas Akan Diangkat Jadi Karyawan PT KAI

Arif Wahyudi Efendi ยท Sabtu, 07 April 2018 - 19:26 WIB
Istri Masinis KA Sancaka yang Tewas Akan Diangkat Jadi Karyawan PT KAI

Jenazah Mustofa dibawa ke TPU Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Madiun, Jatim. (Foto: iNews/Arif Wahyu Efendi)

MADIUN, iNews.id – PT KAI memberikan penghargaan kepada masinis Kereta Api (KA) Sancaka, Mustofa, yang tewas dalam kecelakaan KA dengan truk di Ngawi, Jawa Timur (Jatim), karena gugur dalam tugas. Salah satunya dengan mengangkat sang istri, Dian Kartikasari Utami, sebagai karyawan PT KAI.

“Istri beliau, Mbak Dian, akan diproses menjadi pegawai PT KAI langsung. Jadi, hubungan silaturahim antara PT KAI dengan keluarga ini tidak terputus,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro yang turut hadir dalam pemakaman tersebut.

Edi Sukmoro mengaku kehilangan sosok salah satu anak buahnya. Untuk itu, selain memberikan penghargaan kepada keluarga dengan mengangkat istri korban sebagai karyawan PT KAI, pihaknya juga akan membuat prasasti untuk mengenang Mustofa.

“Karena beliau adalah pahlawan di kalangan kereta api, maka saya sudah perintahkan ada semacam prasasti yang akan diletakkan di Stasiun Madiun karena beliau dari Madiun,” ujar Edi.


BACA JUGA: 

Berhasil Dievakuasi, 530 Penumpang KA Sancaka Selamat

Gagal Berangkat dan Dialihkan, Sejumlah Penumpang Kereta Protes


Sementara Masinis Kereta Api (KA) Sancaka, Mustofa, yang tewas dalam kecelakaan KA dengan truk di Ngawi, Jawa Timur (Jatim), dimakamkan di kampung halamannya di Madiun, Sabtu (7/4/2018). pemakaman Mustofa diwarnai suasana haru dan duka. Jenazah almarhum dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Madiun, setelah dilepas dengan upacara kedinasan. Keluarga, warga sekitar, dan rekan kerja di PT KAI turut mengantarkan hingga ke pemakaman.

Istri almarhum Dian Kartikasari Utami tak henti-hentinya menangis saat melihat jenazah sang suami masuk ke liang lahat. Sementara anak balita almarhum, Aulil Fatimah Az Zahra, juga terus menyaksikan prosesi pemakaman ayahnya.

Mustofa tewas dalam kecelakaan antara KA Sancaka jurusan Yogya-Surabaya yang bertabrakan dengan kontainer pengangkut bantalan rel di perlintasan tak berpintu di Ngawi, pada Jumat, 6 April 2018. Kecelakaan itu juga mengakibatkan satu korban luka berat dan beberapa penumpang luka ringan.


Editor : Maria Christina