Jagungnya Sering Hilang, Petani di Malang Tebas Pencuri hingga Tewas

Saif Hajarani ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 17:52 WIB
Jagungnya Sering Hilang, Petani di Malang Tebas Pencuri hingga Tewas

Polres Malang saat ekspose kasus pembunuhan di ladang jagung. (Foto: iNews/Saif Hajarani)

MALANG, iNews.id – Seorang petani ditangkap petugas Polres Malang. Dia ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan terhadap pria yang dituding sebagai pencuri di ladang jagung miliknya.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa pembunuhan ini berawal saat tersangka Muhammad Syahroni, warga Desa Pakis Kembar memergoki aksi pencurian di ladang jagung miliknya. Saat itu, tersangka melihat korban turun dari motor dan mengambil jagung, sedangkan dua rekan lainnya memantau.

Melihat kejadian itu, tanpa basa basi tersangka langsung menebas leher korban. Sementara dua rekannya melarikan diri. Akibat luka tebasan senjata tajam jenis celurit, korban pun tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Suami Istri di Bandung

“Pengakuan tersangka, dia saat itu memang sudah berjaga-jaga di ladang jagung karena sering kecurian. Saat korban datang mengambil jagung di lahannya, dia langsung menyerang dengan celurit,” ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Selasa (21/5/2019).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal. Tersangka Syahroni diancam dengan hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Donald Karouw