Jelang Pelantikan, Khofifah Ziarah ke Pusara Suami dan Kedua Orang Tua

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 20:23 WIB
Jelang Pelantikan, Khofifah Ziarah ke Pusara Suami dan Kedua Orang Tua

Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan nyekar ke makam suami dan kedua orang tuanya, Selasa (12/2/2019). Kegiatan ini dilakukan tepat sehari sebelum pelantikannya. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Sehari menjelang pelantikan, Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan nyekar ke makam suami dan kedua orang tuanya. Sekitar pukul 18.15 WIB, Khofifah datang ke komplek pemakaman umum Wonocolo, ditemani dua orang anaknya, Ali Managgali dan Yusuf Managgali. 

Mengenakan baju terusan warna hitam, Khofifah datang menggunakan mobil Toyota Avanza. Ikut dalam rombongan, sejumlah kolega dan keluarga lainnya. 

Begitu sampai, Khofifah bersama dua putranya menaburkan bunga. Setelah itu, dilanjutkan dengan membaca tahlil. "Seperti biasa.  Sore ini ibu nyekar dan kirim doa. Sebab, besok, ibu akan menjalankan tugas berat, sebagai Gubernur Jatim," kata salah seorang kolega Khofifah, Trisnadi, Selasa (12/2/2019).


Ditemui seusai ziarah, Khofifah mengaku, sengaja berziarah untuk berkirim doa dan memberi penghormatan kepada orang-orang yang berjasa dalam perjuangannya. Mereka adalah suami, kedua orang tua serta kakek dan nenek Khofifah.  

"Ini juga sekaligus menjadi formalitas untuk pamit. Karena malam ini kami akan berangkat ke Jakarta, sebab besok harus dilantik oleh presiden," katanya.  

Khofifah juga berterimakasih dan memohon doa kepada masyarakat Jawa Timur, agar diberi kekuatan dalam mengemban amanah sebagai gubernur. 

"Bismillah, mudah-mudahan kita bisa mengemban mandat dengan baik. Amanah. Jadi mohon terus dikawal. Karena Jatim milik kita semua. Bagi saya Jatim adalah kita, dan kita adalah Jawa Timur," katanya.


Editor : Himas Puspito Putra