Jembatan Roboh Diterjang Banjir, Akses 2 Desa di Ponorogo Terputus

Ahmad Subekhi ยท Sabtu, 10 November 2018 - 10:31 WIB
Jembatan Roboh Diterjang Banjir, Akses 2 Desa di Ponorogo Terputus

Jembatan yang menghubungkan Desa Bancangan dan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, roboh. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id - Hujan deras dan banjir menyebabkan jembatan penghubung antardesa di Ponorogo, Jawa Timur, roboh. Akibatnya, akses penghubung dua desa terputus total. Warga terpaksa memutar hingga empat kilometer.

Jembatan penghubung antara Desa Bancangan dan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, itu roboh dihantam air bah, Jumat (9/11/2018) kemarin. Akibatnya, jembatan sepanjang 13 meter ini tak bisa dilalui.

Robohnya jembatan ini terjadi tepat setelah hujan deras. Diduga, banyaknya sampah yang menyumbat di bawah jembatan menyebabkan pondasi jembatan ambrol.

Jembatan yang menghubungkan Desa Bancangan dan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, roboh. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

Atas kejadian ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah membuat laporan dan akan melakukan perbaikan.

“Jembatannya patah akibat banjir setelah hujan deras kemarin. Jembatan tak dapat dilalui. Warga harus memutar lebih jauh. Sementara sudah kami data dan akan segera dilakukan perbaikan,” ucap Kepala BPBD Ponorogo, Imam Basori, Sabtu (10/11/2018).

Untuk sementara, dalam waktu dekat ini, BPBD bersama warga akan membuat jembatan darurat, agar warga masih tetap bisa beraktivitas.


Editor : Himas Puspito Putra