Jika Jadi Wapres, Ini Konsep Ekonomi yang Akan Diusung KH Maruf Amin

Abdul Wakhid ยท Selasa, 04 September 2018 - 23:15 WIB
Jika Jadi Wapres, Ini Konsep Ekonomi yang Akan Diusung KH Maruf Amin

Bakal cawapres KH Maruf Amin. (Foto: iNews.id)

LAMONGAN, iNews.id – Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin melakukan silaturahmi dan safari politik ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (4/9/2018). Kedatangan ketua MUI nonaktif itu disambut pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH Abdul Ghofir.

Menurut Kiai Ma’ruf, kunjungannya ke Ponpes Sunan Drajat bertujuan untuk meminta restu dan dukungan dari pengasuh pondok pesantren. “Kedatangan saya ke sini untuk bersilaturahmi dan meminta doa dari pengurus ponpes,” kata Kiai Ma’ruf.

Di hadapan para santri dan pengasuh pondok pesantren, Kiai Ma’ruf Amin menyampaikan visi ekonomi yang akan dibawanya jika kelak terpilih menjadi wakil presiden.

“Konsep ekonomi yang dimaksud adalah ekonomi arus baru dengan konsep tidak melemahkan yang kuat namun menguatkan yang lemah,” katanya.




BACA JUGA:

Mbah Maimoen: Jadi Cawapres, Kiai Maruf Amin Laksanakan Fardu Kifayah

Di Lirboyo, KH Ma'ruf Amin Pamit Mundur dari Rais Aam PBNU

2 Hari KH Ma'ruf Amin Safari Politik ke Sejumlah Pesantren di Jatim

Kunjungan Kiai Ma’ruf Amin di Lamongan ditutup dengan beziarah ke makam Sunan Drajat. Didampingi pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Kiai Ma’ruf berkesempatan masuk ke dalam komplek makam salah satu walisongo yang menyebarkan agama Islam di pesisir pantai utara Lamongan ini.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf dikukuhkan sebagai keluarga besar Ponpes Sunan Drajat. Dari Lamongan, Kiai Ma’ruf Amin kemudian melanjutkan safari politiknya yang terakhir ke Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.


Editor : Kastolani Marzuki