Jokowi dan Ma’ruf Jadi Saksi Pernikahan Putri Sulung Rais Aam PBNU di Surabaya

Ihya' Ulumuddin · Kamis, 20 Juni 2019 - 11:56 WIB
Jokowi dan Ma’ruf Jadi Saksi Pernikahan Putri Sulung Rais Aam PBNU di Surabaya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Juanda dan selanjutnya menghadiri pernikahan putri sulung Rais Aam PBNU KH Miftahul Ahyar di Surabaya, Jatim, Kamis (20/6/2019). (Foto: iNews.id/Ihya’ Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pernikahan putri Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Ahyar di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kamis (20/6/2019). Selain orang nomor satu itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin juga ikut hadir, kendati berbeda rombongan. Keduanya menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Datang sekitar pukul 08.50 WIB di Bandara Internasional Juanda, Jokowi dan Iriana disambut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan istri, serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Boedhi dan istri.

Mereka kemudian bersama-sama menuju Pondek Pesantren (Ponpes) Miftahus Sunnah milik Kiai Miftah di Kedung Tarukan, Surabaya. Mereka menghadiri pernikahan putri sulung Kiai Miftah, Muktafiyah Bikanafillah, dengan Lora Muhammad Ismail al Ascholy.

“Ya hari ini Bapak Presiden ada giat di Jawa Timur. Menghadiri pernikahan di Surabaya dan kunjungan kerja di Gresik,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (20/6/2019).


BACA JUGA: PBNU Sampaikan 5 Gagasan Kebangsaan kepada Jokowi-Ma'ruf


Barung menjelaskan, setelah dari acara pernikahan, Presiden Jokowi akan menuju GOR Tri Darma Gresik. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan membagikan sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Gresik. “Setelah itu (pembagian sertifikat), beliau akan kembali ke Jakarta,” katanya.

Pantauan iNews.id, KH Ma'ruf Amin juga ikut hadir kendati berbeda rombongan menghadiri pernikahan putri Kiai Miftah. Tak hanya itu, kiai sepuh NU dan Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen, turut hadir.

Sebelumnya, Rais Aam PBNU KH Miftahul Ahyar membenarkan adanya acara pernikahan tersebut. Kiai Miftah juga mengaku mengundang Presiden dan sejumlah menteri. “Iya benar (akan menikahkan putri sulung),” katanya.


Editor : Maria Christina