Juragan Jagung di Tuban Dibegal dan Ditelanjangi di Persawahan

Pipiet Wibawanto ยท Sabtu, 10 November 2018 - 23:52 WIB
Juragan Jagung di Tuban Dibegal dan Ditelanjangi di Persawahan

Warga menolong korban begal yang ditemukan pingsan di pinggir jalan persawahan Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota, Sabtu (10/11/2018). (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Juragan jagung di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), menjadi korban begal saat melintas di persawahan Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota, Sabtu (10/11/2018). Empat pelaku merampok dompet korban, lalu menelanjanginya. Korban kemudian ditinggalkan di tepi jalan.

Korban yang diketahui bernama Kasmonat (42), warga Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Tuban, akhirnya diselamatkan warga yang melintas di lokasi kejadian. Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Koesma Tuban.

Kejadian yang dialami korban berawal saat dia melintas di jalan Sungai Jambon, Desa Sumurgung, yang sepi, dengan menaiki sepeda motor. Dia dalam perjalanan pulang setelah menjual jagung kepada pengepul di daerah Kecamatan Palang.

Pelaku yang diketahui empat orang tiba-tiba menghadang korban di jalan Sungai Jambon. Keempatnya kemudian menghajar korban hingga tidak sadarkan diri. Pelaku begal mengambil dompetnya berisi uang jutaan rupiah, menelanjangi korban, serta membuang pakaiannya. Setelah itu, korban ditinggalkan di pinggir jalan.

BACA JUGA:

Tolong Tetangga, Penjual Telor Asin di Tegal Tewas Dibacok Begal

Begal Sadis Tewas Dihajar Warga di Bekasi, 1 Pelaku Berhasil Kabur

Warga yang melintas akhirnya melihat korban sudah tidak berdaya di jalan. Korban selanjutnya dibawa berobat ke bidan desa setempat. Namun, kondisi korban tidak sadarkan diri sehingga akhirnya dibawa ke RSU Tuban. Saat ini, korban masih dalam perawatan.

“Saya dapat laporan tadi dari warga. Trus saya ke sini, orangnya sudah tidak sadarkan diri. Korban sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” kata perangkat Desa Sumurgung, Kastono.

Sementara Kapolsek Tuban Kota AKP Subagyo memaparkan, kasus begal itu sudah mereka tangani. Petugas masih mengumpulkan keterangan dari warga di lokasi kejadian untuk mengenali para pelaku begal tersebut. Petugas juga telah disebar untuk mencari para pelaku yang berhasil kabur.

“Sampai saat ini, korban belum bisa kita mintai keterangan karena masih dirawat,” kata Subagyo.


Editor : Maria Christina