Juragan Sayur di Probolinggo Dirampok, Korban Dibacok, Mobil dan 2 Motor Dibawa Kabur

Ihya' Ulumuddin ยท Senin, 11 November 2019 - 11:10 WIB
Juragan Sayur di Probolinggo Dirampok, Korban Dibacok, Mobil dan 2 Motor Dibawa Kabur

Petugas Polres Probolinggo memeriksa kondisi rumah juragan sayur yang dirampok di Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jatim, Satu Senin (11/11/2019) dini hari. (Foto: iNews.id/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id – Kawanan perampok menyatroni rumah juragan sayur, Slamet Eiriyono (49), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Satu unit mobil pikap dan dua motor trail dibawa kabur. Sementara Slamet juga harus dilarikan ke rumah sakit akibat sabetan celurit.

Aksi perampokan yang diduga dilakukan lima orang itu terjadi saat korban  tertidur lelap, Senin (11/11/2019). Sekitar pukul 02.00 WIB, tiba-tiba mobil pikap dengan muatan dua motor trail menyala. Mendengar suara mesin mobil, Slamet terbangun. Dia kaget mengetahui ada orang di dalam.

 

BACA JUGA: Perampok Bersenjata Api Satroni SPBU di Pali Sumsel, 1 Pegawai Ditembak

 

Sadar ada maling di rumahnya, Slamet pun mencoba menghentikan. Namun, nahas, empat orang bercadar tiba-tiba datang menyerang. Mereka menyabetkan celurit dan mengenai lengan dan kaki korban. Seketika Slamet jatuh tersungkur.

“Ada ramai-ramai tadi, saya dan istri terbangun, lalu mencoba menolong. Tetapi perampoknya keburu pergi. Saya juga tidak sempat mengejar karena Slamet terluka. Dia dibacok,” kata kerabat korban, Imam, Senin (11/11/2019).

 

BACA JUGA: Perampok Berpisau Satroni Rumah Mewah di Palangkaraya, Penghuni Disekap, Pembantu Terluka

 

Imam menjelaskan, malam itu korban baru saja pulang dari acara adventure trail di kawasan Pegunungan Bondowoso. Karena capek, korban tak sempat membawa masuk kendaraan. Semua dibiarkan begitu saja di halaman rumah. Namun, petaka justru datang.

“Biasanya langsung dibawa masuk, tetapi malam itu tidak. Motor trail juga masih ada di atas pikap. Akhirnya dibawa perampok semua,” katanya.

Imam mengatakan, peristiwa perampokan ini sudah dilaporkan polisi. Pagi tadi, anggota Polres Probolinggo juga sudah datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Semua sudah diperiksa. Polisi juga menemukan helm milik pelaku,” katanya.


Editor : Maria Christina