Kakek 3 Istri di Pasuruan Jadi Bulan-bulanan Massa setelah Tertangkap Mencuri Motor

Jaka Samudra ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 17:30 WIB
Kakek 3 Istri di Pasuruan Jadi Bulan-bulanan Massa setelah Tertangkap Mencuri Motor

Pelaku pencurian motor, Sapali, dihajar masa di Desa Tundusoroh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, karena kedapatan mencuri sepeda motor. (Foto: iNews/Jaka Samudra).

PASURUAN, iNews.id - Seorang kakek yang memiliki tiga istri di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), nekat berusaha mencuri sepeda motor milik warga karena tidak punya uang untuk hadir undangan hajatan. Pelaku tertangkap basah dan malah menjadi bulan-bulanan massa.

Pelaku, Sapali (59), warga Desa Tundusoroh, Kecamatan Kejayan, bersama rekannya SM, hendak mencuri sepeda motor matik milik seorang petani di Desa Wangkal. Sepeda motor tersebut ditinggal pemiliknya di tepi area persawahan, karena pemiliknya sedang mengecek sawah.

"Aksi pelaku tersebut berhasil dipergoki korbannya, dan diteriaki maling," kata Kapolsek Kejayan, AKP Sumariyanto, kepada wartawan di Kabupaten Pasuruan, Jatim, Selasa (29/10/2019).

BACA JUGA: Pekerja Jalan di Pantura Tewas dalam Insiden Tabrak Lari, Pelaku Ditangkap di Jakarta

Menurut dia, teriakan korban memancing warga untuk mengejar pelaku, hingga tertangkap di Desa Tundusoroh. Masa yang emosi dengan ulah pelaku, tidak bisa menahan amarahnya dan memukuli pelaku.

Sedangkan, SM sempat melarikan diri saat Sapali ditangkap masa. Kini pelaku masih dalam pengejaran petugas. Pelaku sendiri kini diamankan ke Mapolsek Kejayaan.

BACA JUGA: Truk Semen Oleng Tabrak Pedagang Asongan di Sumedang, Dua Orang Tewas

"Polisi menyita kunci T dan sepeda motor matic milik korbannya," ujar dia.

Kakek empat cucu ini mengaku nekat mencuri karena tidak memiliki uang. Sedangkan banyak undangan hajatan yang mesti dihadirinya, tapi dia tak memiliki simpanan uang.

"Banyak undangan hajatan, saya tidak punya uang," ujar pelaku Sapali.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal