Kakek 60 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Waduk Sampang

Antara ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB
Kakek 60 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Waduk Sampang

Ilustrasi korban tewas tenggelam. (Foto: Okezone).

SAMPANG, iNews.id - Polisi dibantu TNI mengevakuasi seorang kakek berusia 60 tahun yang ditemukan tewas tenggelam di Waduk Klampis, Kabupten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur (Jatim). Jenazahnya sudah diserahkan kepada keluarga, karena tidak mau dilakukan autopsi.

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman mengatakan, hasil penyelidikan polisi, korban diketahui bernama Sugianto (60), warga Desa Batu Karang, Kecamatan Camplong.

"Polisi awalnya menerima laporan dari warga yang melihat ada mayat tenggelam di waduk tersebut," kata Budhi di Mapolres Sampang, Jatim, Rabu (20/3/2019).

BACA JUGA: Tragis, 3 Bocah Tewas Tenggelam Dalam Kubangan Galian C di Karanganyar

Polisi selanjutnya menindaklanjuti laporan itu dengan menerjunkan personel ke lokasi kejadian seperti yang dilaporkan warga tersebut. Korban dalam kondisi mengapung di Waduk Klampis yang juga lokasi wisata di sana.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, Sugianto sudah tidak pernah pulang sejak beberapa hari terakhir. Apalagi, korban juga mengalami gangguan jiwa. Keluarga sempat mencari keberadaan kakek tua tersebut di sejumlah tempat, namun tak juga ditemukan.

BACA JUGA: Bocah 11 Tahun di Pringsewu Lampung Hilang Tenggelam di Way Rukem

"Korban sendiri ditemukan tewas di wilayah Desa Kanjer, Kecamatan Torjun," ujar dia.

Saat ditemukan, kondisi korban sudah membusuk dengan tubuh memar, diduga akibat benturan batu di sungai. Diperkirkan korban tenggelam sudah sekitar dua hari yang lalu.

"Kalau tanda-tanda yang mengarah kekerasan tidak ada karena korban diketahui punya kelainan kejiwaan, ya mungkin karena kondisi itu korban ke mana-mana dan meninggal di sungai," kata Kapolres.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal