Kakek Perkosa Cucu yang SMP sampai Hamil, 2 Kali di Samping Istrinya yang Stroke

Robby Ridwan ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 15:49 WIB
Kakek Perkosa Cucu yang SMP sampai Hamil, 2 Kali di Samping Istrinya yang Stroke

Tersangka pemerkosa cucu ditahan di Mapolres Blitar, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019). (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Seorang kakek di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), memerkosa cucunya yang masih duduk di bangku SMP hingga hamil empat bulan. Pelaku bahkan sudah tujuh kali melakukan aksi bejatnya dalam satu bulan. Parahnya, pelaku dua kali menyetubuhi korban saat tidur bersama istrinya.

Petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar akhirnya menangkap Sobirin (66), setelah dilaporkan warga. Dari pemeriksaan polisi, pelaku nekat menyetubuhi cucunya A (13), karena bernafsu. Sementara sang istri sakit stroke selama empat tahun terakhir.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, aksi bejat pelaku terbongkar setelah warga mengetahui ada perubahan fisik pada tubuh sang cucu. Setelah mereka memeriksa korban, ternyata dia telah mengandung empat bulan akibat perbuatan bejat kakek tirinya.

“Jadi dari hasil proses penyidikan kami, kakek ini menyetubuhi cucu tirinya berawal dari seringnya tersangka melihat cucunya memakai celana pendek dan celana legging. Selama empat tahun, tersangka juga melihat istrinya dalam keadaan sakit stroke sehingga dia nafsu terhadap cucunya,” kata Heri Sugiono di Mapolres Blitar, Jumat (16/8/2019).

BACA JUGA:

Tergoda Pakaian Minim, Kakek Perkosa Tetangga hingga Pingsan

Selama 20 Tahun, Kakek 73 Tahun di Maros Tega Perkosa Putri Kandung

Tak hanya itu, pelaku juga mencari kesempatan dengan mencari-cari kesalahan agar bisa berkali-kali memerkosa cucunya. Dia mendapat informasi bahwa cucunya pernah melakukan kesalahan dengan mencuri uang di sekolah.

“Informasi itu digunakan kakek tersebut untuk menakut-nakuti korban. Pelaku mengancam akan menyebarluaskan kesalahannya dan melaporkan kepada orang tuanya sehingga cucunya terpaksa melayani kakeknya ini,” kata Heri Sugiono.

Sementara tersangka Sobirin mengakui perbuatannya memerkosa cucu tirinya. Perbuatan bejat itu sudah tujuh kali terjadi dan di beberapa lokasi. Dia pun mengakui pernah menyetubuhi cucunya saat tidur dengan istrinya yang stroke. “Tujuh kali, di rumah, di dapur, trus sama neneknya itu. Saya melakukannya karena nafsu,” kata Sobirin.

Saat ini, tersangka masih ditahan di Mapolres Blitar. Akibat perbuatannya, Sobirin dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sementara sang cucu kini tengah mendapat pendampingan dari Unit PPA Polres Blitar Kota.


Editor : Maria Christina