Kasus Suami Bakar Istri di Surabaya, Kondisi Korban Mulai Membaik

Yudha Prawira ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:15 WIB
Kasus Suami Bakar Istri di Surabaya, Kondisi Korban Mulai Membaik

Kondisi terkini korban, Putri, yang menjadi korban dibakar oleh suaminya di Surabaya. (Foto: iNews/Yudha).

SURABAYA, iNews.id - Istri yang menjadi korban kekerasan suami di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Putri Nalurita (19), kondisinya semakin membaik. Pihak rumah sakit dari RSUD Dr Soetomo telah melepas alat bantu pernapasan pasien tersebut.

Humas RSUD Dr Soetomo, dr Pesta Parulian mengatakan, kondisi pasien saat ini sudah mulai membaik. Dia pun sudah mulai dapat berkomunikasi dengan dokter.

"Kami juga sudah melepas alat bantu pernapasan yang sebelumnya terpasang," kata Pesta kepada wartawan di RSUD Dr Soetomo, Kota Surabaya, Jatim, Jumat (18/20/2019).

BACA JUGA: Kasus Suami Bakar Istri di Surabaya, Motif Sakit Hati Gegara Minta Cerai Lewat WA

Menurut dia, langkah yang akan dilakukan ke depan oleh tim dokter yakni mencuci luka-luka yang dialami korban. Lalu, luka bakar tersebut akan dirawat agar segera kering.

Sebelumnya, korban Putri juga telah menjalani operasi. Dia menderita luka bakar sekitar 16 persen, tersebar di bagian wajah, dada, kedua lengan serta kedua kaki. Korban sempat mengalami pembengkakan saluran pernapasan diduga karena menghirup asap panas.

BACA JUGA: Kronologi Penangkapan Suami Pembakar Istri di Surabaya, Pelaku Hendak Pulang ke Pati

Putri dibakar oleh suaminya sendiri, Maspuryanto (36), di dalam kamar kos Jalan Ketintang Baru No 3A. Aksi kekerasan ini dilakukan setelah keduanya sempat terlibat cekcok.

Pengakuan pelaku, dia tega membakar istrinya Putri lantaran korban meminta untuk diceraikan. Di mana permintaan cerai itu disampaikan korban melalui WhatsApp. Hal ini memicu kemarahan pelaku hingga terjadilah aksi tersebut.

"Saya emosi. Istri saya minta cerai lewat WA pada hari Selasa. Tidak ada alasan apa-apa," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal