Kasus Tari Striptis di Blitar, Mami dan Manajer Karaoke Jadi Tersangka

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 15:36 WIB
Kasus Tari Striptis di Blitar, Mami dan Manajer Karaoke Jadi Tersangka

Polisi menunjukkan barang bukti pakaian dalam, ponsel dan buku catatan tamu dalam kasus tarian striptis di rumah karaoke Maxi Brilliant, Selasa (4/12/2018). (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Unit III Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Jatim menetapkan dua tersangka dalam kasus tarian striptis di rumah karaoke Maxi Brilliant. Masing-masing, seorang Mami, Ratna Ayu Kinanti, serta Manajer Rumah Karaoke, Khoirul Anwar.

Keduanya dianggap bertanggung jawab karena menyediakan (memfasilitasi) praktik asusila berupa tarian striptis di rumah karaoke tersebut. 

Dalam kasus ini, polisi menjerat kedua pelaku dengan Pasal 296 KUPH dan atau Pasal 506 KUHP dan atau Pasal 55 KUH Juncto Pasal 56, tentang memudahkan perbuatan cabul. Ancaman hukumannya di atas satu tahun penjara. 

“Ketika kami menggerebek tempat karaoke itu, kami temukan sejumlah pemandu lagu dalam keadaan telanjang,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (4/12/2018).

BACA JUGA: Polda Jatim Gerebek Tempat Karaoke dengan Tarian Striptis di Blitar

Praktik asusila ini terbongkar setelah petugas mendapatkan informasi bahwa ada tempat karaoke yang menyediakan pemandu lagu yang bisa striptis dan bisa juga melayani hubungan seks di dalam room karaoke tersebut. 

Petugas kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendapatkan informasi bahwa tempat karaoke tersebut bernama Maxi Brillian Live Musik. “Lalu pada Senin (3/12/2018) kami melakukan penggelahan di karaoke tersebut,” imbuh Kasubdit 4 Tipid Renakta Ditreskrimum Polda Jatim ditempati AKBP Festo Ari Permana.

Penggerebekan tersebut di salah satu room yaitu room 4. Di room tersebut, petugas menemukan satu tamu laki-laki sedang melakukan hubungan seks dengan dua pemandu lagu. 

Seperti diberitakan, Senin (3/12/2018) dini hari petugas Polda Jawa Timur mengerebek tarian striptis di rumah karaoke Maxi Brilliant di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen, Kota Blitar. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan 25 orang. Mereka antara lain seorang mami, manajer rumah karaoke, petugas admin serta 19 pemandu lagu.


Editor : Himas Puspito Putra