Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Balongbendo Sidoarjo, 1 Tewas dan 4 Luka Berat

Pramono Putra ยท Sabtu, 07 September 2019 - 12:19 WIB
Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Balongbendo Sidoarjo, 1 Tewas dan 4 Luka Berat

Kondisi bus ringsek setelah bertabrakan dengan truk di jalan raya Desa Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Sabtu (7/9/2019). (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.idKecelakaan maut melibatkan bus dan truk terjadi di jalan raya Desa Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (7/9/2019). Tabrakan itu mengakibatkan satu korban tewas dan empat luka berat. Para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Anwar Medika Sidoarjo.

Informasi diperoleh, kecelakaan maut tersebut terjadi Sabtu pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Tabrakan di jalur rawan kecelakan lalu lintas itu diduga karena sopir truk memaksa untuk mendahului kendaraan di depannya. Truk akhirnya menabrak bus antarkota milik PO Sumber Selamat yang sarat penumpang.

BACA JUGA:

Bus Primajasa Tabrak Mobil Elf di Gerbang Tol Cikamuning, Penumpang Luka-Luka

Kecelakaan Beruntun di Bintaro, Lalu Lintas Macet Parah hingga Sektor 9

Korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut diketahui kernet truk bernama Wahyu Mahendra. Warga Desa Wajak Kidul, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung itu, tewas seketika di lokasi kejadian karena tubuhnya terjepit bodi kendaraan.

Sementara empat orang lainnya mengalami luka berat, kini harus dirawat intensif di RS Anwar Medika Sidoarjo. Salah satunya termasuk pengemudi bus.

Petugas Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, olah TKP di lokasi kecelakaan bus vs truk di jalan raya Desa Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Sabtu (7/9/2019). (Foto: iNews/Pramono Putra)


Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Sugeng Riyadi (27), warga Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kabupaten Mojokerto menuju Kota Surabaya. Tiba di lokasi kejadian, pengemudi truk memaksakan untuk mendahului kendaraan di depannya.

Di saat yang sama, mendadak dari arah berlawanan muncul bus PO Sumber Selamat. Bus itu langsung menabrak bodi depan truk. Akibatnya kondisi kedua kendaraan ringsek dan para penumpang terkena benturan keras.

“Kejadiannya itu karena rem truk ngeblong, enggak nyampe, sopirnya langsung ambil kanan dan ditabrak truk dari arah berlawanan,” kata kernet bus, Samirin.

Polisi telah mengamankan pengemudi truk di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan. Sementara para korban yang tewas dan luka berat masih berada di RS Anwar Medika Sidoarjo.


Editor : Maria Christina