Kecelakaan Maut Innova Tabrak Truk Tronton di Tol Gempol-Pasuruan, 2 Orang Tewas

Jaka Samudra ยท Minggu, 08 September 2019 - 08:04 WIB
Kecelakaan Maut Innova Tabrak Truk Tronton di Tol Gempol-Pasuruan, 2 Orang Tewas

Kondisi TKP pascakecelakaan maut di Tol Gempol-Pasuruan yang menelan dua korban jiwa, Sabtu (7/9/2019). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Kilometer (KM) 796 Tol Gempol-Pasuruan atau Gempas, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2019). Kijang Innova bernopol AE 1043 S menabrak truk tronton BG 8814 TS dan mengakibatkan dua penumpang tewas.

Informasi yang dirangkum iNews, penyebab kecelakaan diduga akibat sopir minibus mengantuk. Dia melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak truk di depannya.

Benturan keras menyebabkan body minibus rusak parah. Seorang penumpang minibus bahkan sampai terlempar ke jalan, sedangkan satu korban jiwa lainnya terjepit di dalam kendaraan.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Balongbendo Sidoarjo, 1 Tewas dan 4 Luka Berat

Kronologi kecelakaan berawal saat truk tronton yang dikemudikan sopir bernama Suprapto (38), warga Talang Gabus Blambangan Pagar, Lampung Utara, hendak melanjutkan perjalanan menuju Lombok, NTB, dari arah Barat ke Timur. Namun saat keluar dari rest area, truk berjalan lambat. Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba Kijang Inova menghantam bodi truk dari belakang.

“Awalnya saya istirahat di rest area. Saat mau keluar rest area tiba-tiba ditabrak dari belakang,” ujar Suprapto, Sabtu (7/9/2019).

Sementara minibus Kijang Inova diketahui memuat empat orang termasuk sopir Anang Nuriawan (41), warga Situbondo. Identitas korban tewas yakni Sutrisno (46) dan Sri Rahayu (33), keduanya warga Ponorogo. Sementara dua penumpang minibus lainnya mengalami luka ringan.

“Kasus laka maut itu sudah kami tangani. Untuk kedua jasad sudah dibawa ke rumah duka,” ujar Kanit Laka Polresta Pasuruan Iptu Jayadi.


Editor : Donald Karouw