Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Kardus Terguling di Raya Jombang - Surabaya

Ihya' Ulumuddin, Mukhtar Bagus ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 12:45 WIB
Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Kardus Terguling di Raya Jombang - Surabaya

Kemacetan terjadi akibat adanya truk terguling. (Foto: Dok iNews).

JOMBANG, iNews.id - Truk bermuatan kardus terguling di kawasan Embong Miring, Jalan Raya Jombang-Surabaya, Kamis (10/10/2019) pagi. Beruntung sopir dan kernet berhasil menyelamatkan diri.

Kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek ini diduga karena kelebihan muatan. Apalagi, kondisi jalan juga miring dan menikung.

"Saat itu truk melaju sedang di tikungan. Tiba-tiba miring dan terguling. Kelihatannya karena kelebihan muatan," kata seorang saksi mata di sekitar lokasi kecelakaan, Nur Kholis, di Kabupaten Jombang, Jatim.

BACA JUGA: Truk Pasir Timpa Mitsubishi Expander di Demak, 1 Korban Luka Berat

Informasi yang dihimpun, truk bermuatan kardus bekas ini berangkat dari Madiun menuju Surabaya. Namun, saat tiba di Desa Jatipelem, truk miring dan terguling.

Sementara itu, akibat peristiwa ini, ruas Jalan Raya Jombang-Surabaya macet. Selain karena posisi truk melintang di jalan, seluruh muatan kardus bekas juga tumpah dan berserakan. Polisi dibantu warga pun harus susah payah mengatur lalu lintas.

Lebih dari dua jam, lalu lintas di sana tersendat. Arus kendaraan kembali normal setelah bangkai bangkai truk berhasil dievakuasi ke bahu jalan. Sampai saat ini kasus kecelakaan tunggal ini masih ditangani Polres Jombang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal