Kembali Mangkir dari Panggilan Polisi, Nasib Dhani Ditentukan Besok

Ihya' Ulumuddin ยท Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:20 WIB
Kembali Mangkir dari Panggilan Polisi, Nasib Dhani Ditentukan Besok

Musisi Ahmad Dhani. (Foto: Dok. iNews)

SURABAYA, iNews.id - Harapan publik untuk mengetahui kelanjutan nasib musisi Ahmad Dhani di Polda Jawa Timur (Jatim) pupus. Politisi Partai Gerindra ini kembali tidak hadir memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (23/10/2018).

Sesuai agenda, hari ini, suami penyanyi Mulan Jameela sejatinya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Tak hanya itu, Dhani juga ditunggu penyidik Subdit V Cyber Crime berkaitan dengan kasus dugaan pencemaran nama baik. 

Namun, Dhani memilih absen. Melalui kuasa hukumnya, Dhani berhalangan hadir karena alasan berbenturan dengan agenda lain, sehingga tidak bisa hadir di Polda Jatim. Otomatis, tidak ada perkembangan terbaru mengenai nasibnya. Apakah tetap bebas dengan status tersangka, atau bahkan ditahan sebagaimana diprediksikan.

Selama ini banyak publik memprediksi Dhani akan ditahan oleh Polda Jatim. Selain karena kerap mangkir dari pemeriksaan, penyidik juga telah memberi deadline pada pentolan band Dewa 19 itu, per hari ini. Tak hanya itu, penyidik juga telah mengirim surat cekal ke Dirjen Imigrasi.

BACA JUGA: 

Dhani Minta Penundaan, Polisi: Memangnya Negara ini Milik Individu

Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Penyidik Cyber Crime Polda Jatim Ancam Jemput Paksa Musisi Ahmad Dhani


Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera meminta masyarakat bersabar. Barung memastikan, Rabu (24/10/2018) besok Ahmad Dhani akan datang. "Tunggu yang bersangkutan besok pukul 14.00 WIB," katanya, Selasa (23/10/2018).

Barung mengatakan, sesuai janji Ahmad Dhani, dia akan datang memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan. "Dia (Ahmad Dhani) tidak hadir karena alasan kesibukan. Meminta ditunda besok. Kita tunggu saja," ucapnya.

Sedang, untuk kasus pencemaran nama baik, Barung mengaku telah mengagendakan pemeriksaan pada Jumat (26/10/2018). Agenda ini kata Barung, sesuai dengan permintaan tersangka.

Disinggung mengenai rencana penjemputan paksa, Barung enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan bahwa kuasa hukum Ahmad Dhani telah mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim meminta penundaan. "Ternyata kemarin pengacara Dhani ke sini. Minta diperiksa Jumat," ucapnya.


Editor : Himas Puspito Putra