KH Maruf Amin: Saya Terima Senang Hati Silaturahmi Sandiaga Uno

Mukhtar Bagus ยท Selasa, 04 September 2018 - 05:37 WIB
KH Maruf Amin: Saya Terima Senang Hati Silaturahmi Sandiaga Uno

Bakal cawapres KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan pengurus pondok pesantren di Lirboyo, Kediri, Jatim. (Foto: iNews.id)

JOMBANG, iNews.idBakal cawapres KH Ma’ruf Amin menyatakan siap menerima dan membuka diri jika bakal cawapres Sandiaga Uno akan bersilaturahmi dengan dirinya. Menurut Ma’ruf Amin, silaturahmi merupakan tindakan yang bagus dan dianjurkan agama sehingga harus diterima dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua MUI nonaktif seusai berziarah di makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/9/2018).

Menurut Ma’ruf Amin, siapa pun boleh bersilaturahmi dengan dirinya tak terkecuali Sandiaga Uno. “Saya akan terima dengan baik karena silaturahmi merupakan perbuatan yang baik dalam ajaran agama,” katanya.

BACA JUGA:

2 Hari KH Ma'ruf Amin Safari Politik ke Sejumlah Pesantren di Jatim

Bela Ustaz Abdul Somad, Maruf Amin: Ada Kesalahpahaman di Masyarakat

Di Lirboyo, KH Ma'ruf Amin Pamit Mundur dari Rais Aam PBNU


KH Ma'ruf Amin melakukan safari politik ke Jawa Timur (Jatim) selama dua hari. Rais Aam PBNU ini akan bersilaturahmi ke sejumlah pesantren, bertemu para kiai sepuh, santri dan sejumlah tokoh Jatim.

Kiai Ma'ruf tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin pagi. Dia ditemani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Wakil Ketua PBNU Robikin Emhas. Tampak Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar dan Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rauf ikut menyambut. 

Rencananya, Kiai Ma'ruf dan rombongan akan berada di Jawa Timur selama dua hari, Senin (3/9/2018) dan Selasa (4/8/2018). Mereka akan berkunjung ke sejumlah pesantren di Kediri, Jombang hingga Lamongan. Pesantren dituju karena pasangan Joko Widodo itu merasa dari situlah mula berproses berbakti pada bangsa dan negara.

 


Editor : Kastolani Marzuki