Khofifah Akan Masukkan Program Gus Ipul di Pemerintahannya

Antara ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 15:27 WIB
Khofifah Akan Masukkan Program Gus Ipul di Pemerintahannya

Khofifah dan Emil Dardak. (Foto: iNews.id/Felldy).

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, berjanji akan memasukkan sejumlah program kerja mantan Wagub Jatim, sekaligus kompetitornya di Pilgub 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dalam membangun daerahnya.

Hal ini diungkapkannya saat bertemu dengan 99 kiai dan nyai di Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Surabaya, Kamis (14/2/2019). Menurut dia, ini bukti kalau sekarang tidak ada lagi kubu-kubu pendukung paslon pada Pilkada yang telah usai tahun lalu.

"Kami akan memasukkan berbagai program yang ditawarkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam satu kesatuan membangun Jatim ke depan," kata Khofifah di Kota Surabaya, Jatim.

Nantinya, program-program milik Gus Ipul akan diadopsi menjadi program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim selama lima tahun ke depan. Khofifah dan Wagubnya, Emil Dardak akan memaparkan hal tersebut saat sidang paripurna istimewa pada Senin (18/2/2019).

Dalam sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Provinsi Jatim tersebut, akan ada serah terima jabatan (sertijab) antara mantan Gubernur Jatim, Soekarwo (Pakde Karwo) dan Khofifah.

"Kami berkomitmen mewujudkan nawabakti satya yang sudah dikampanyekan pada saat kontestasi Pilgub Jatim 2018. Bahkan, Ada yang akan diwujudkan di 99 hari kerja pertama," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Khofifah dan Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019 - 2024 di Istana Negara, Rabu (13/2/2019) kemarin.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal