Kiai Ma'ruf Amin Optimistis Bersama Jokowi Indonesia Bisa Semakin Maju

Ahmad Subekhi ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 20:49 WIB
Kiai Ma'ruf Amin Optimistis Bersama Jokowi Indonesia Bisa Semakin Maju

Cawapres KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi ke Ponpes Al Islam, Ponorogo, Jatim. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Setelah meresmikan Kantor Tim Kampanye daerah (TKD) dan bersilaturahmi dengan pengurus pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Trenggalek, cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Ponorogo, Jatim.

Kali ini, mantan Rais Aam PBNU itu bersilaturahmi ke Pondok Modern Gontor dan Ponpes Al Islam Joresan, Kecamatan Mlarak. Kedatangan Cawapres Kiai Ma’ruf Amin di Ponpes Al Islam langsung disambut ratusan santri dan kiai. Mereka saling berebut untuk bisa bersamalaman.

Di hadapan ribuan warga, santri, pengasuh ponpes dan pengurus Nahdlatul ulama (NU), Kiai Ma’ruf meminta doa restu dan dukungan mereka pada Pilpres 2019. “Saya minta doa restu dan dukungannya sebagai cawapres pada Pilpres 2019 untuk mendampingi Pak Jokowi,” katanya, Selasa (22/1/2019).

Kiai Ma’ruf mengaku optimistis bersama Jokowi, Indonesia akan bisa semakin maju dan lebih besar dari yang sekarang. “Kita akan sempurnakan apa yang selama ini sudah dicapai Presiden Jokowi. Kita bisa lebih maju dan lebih besar lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:

Di Depan Jamaah Istigasah, Kiai Ma'ruf: Pancasila Pemersatu Bangsa

Pimpinan Ponpes Kediri Ajak Warga dan Santri Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Resmikan Kantor TKD Trenggalek, Ma'ruf Berharap Menang Bersama Jokowi

Ketua MUI nonaktif ini kembali menegaskan alasannya menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi karena mendapat dorongan dari PBNU dan amanat dari para ulama untuk menjaga keutuhan NKRI. “Saya terima tawaran ini (cawapres) atas dorongan para ulama dan PBNU. Ini merupakan penghormatan bagi nahdlatul ulama (NU),” katanya.

Abah, sapaan akrab Kiai Ma’ruf juga menepis tudingan beberapa pihak jika PBNU meminta jabatan. “Tidak benar kalau PBNU mengancam meminta jabatan wakil presiden, tapi menawarkan,” ucapnya.

Selepas Ponorogo, Kiai Ma’ruf akan melanjutkan safari politiknya ke Nganjuk dan Madura. Di Provinsi Jatim ini, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 menargetkan mampu mendulang 70 persen suara pada 17 April 2019 mendatang. 


Editor : Kastolani Marzuki