Korban Meninggal akibat Mobil Tertimpa Pohon di Situbondo Jadi 4 Orang, Ini Identitasnya

Ihya' Ulumuddin, Antara ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 07:55 WIB
Korban Meninggal akibat Mobil Tertimpa Pohon di Situbondo Jadi 4 Orang, Ini Identitasnya

Evakuasi korban tewas akibat kecelakaan. (Foto: Dok iNews).

SITUBONDO, iNews.id - Korban kecelakaan mobil tertimpa pohon di jalur Pantura, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim), bertambah menjadi empat orang. Para korban merupakan satu rombongan dari alamat yang sama.

Kapolsek Jangkar, Iptu Pol Sadali mengatakan, total penumpang ada sembilan orang. Empat di antaranya meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Mereka rombongan dari Kabupaten Bondowoso, Jatim.

"Korban luka kini menjalani perawatan medis di RSUD Asembagus," kata Sadali kepada wartawan di Kabupaten Situbondo, Jatim, Sabtu (12/10/2019).

Kronologi kecelakaan tersebut, kata dia, bermula saat mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi DA 7741 TR itu melintas di jalur Pantura, tepatnya Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, sekitar pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA: Mobil di Jalur Pantura Situbondo Tertimpa Pohon Tumbang, 3 Penumpang Tewas

Dari keterangan korban, mobil mengangkut rombongan dari Desa Jebung Lor dan Jebung Kidul, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso. Saat itu, mereka baru pulang dari Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

"Di perjalanan pulang itu, pohon asam berukuran besar yang diduga sudah lapuk tiba-tiba roboh dan menggencet mobil yang ditumpangi para korban," kata Kapolsek.

Proses evakuasi tergolong sulit, karena pohon yang tumbang berukuran besar. Selain itu, posisi korban berada terjepit mobil yang tertimpa pohon tersebut. Evakuasi baru selesai sekitar pukul 20.00 WIB.

Berikut identitas korban kecelakaan:

1. Zakia Qutrun Nada (5) - Meninggal dunia
2. Badriyah (40) - Meninggal dunia
3. Latifa (42) - Meninggal dunia
4. Yuni (46) - Meninggal dunia
5. Fatimatus Zahro (47) - Patah kaki
6. Ahmad Zaini (45) Luka-luka
7. Ali Zulhan (42), Luka-luka
8. Wildan (13), Luka-luka
9. Aliya (5), Luka-luka


Editor : Andi Mohammad Ikhbal