Korban Miras Oplosan di Malang Bertambah Jadi 4 Orang, 8 Lainnya Masih Kritis

Deni Irwansyah ยท Rabu, 18 September 2019 - 16:15 WIB
Korban Miras Oplosan di Malang Bertambah Jadi 4 Orang, 8 Lainnya Masih Kritis

Prosesi pemakaman pemuda yang menjadi korban miras oplosan di Malang. (Foto: iNews/Deni Irwansyah).

MALANG, iNews.id - Korban pesta minuman keras (miras) oplosan di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), bertambah. Total pemuda karang taruna yang meninggal dunia menjadi empat orang, dan delapan orang masih dirawat intensif di rumah sakit.

Korban tewas yang keempat bernama Firnanda (16). Remaja ini mengembuskan napas terakhirnya setelah satu hari dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

BACA JUGA: 12 Pemuda Korban Miras Oplosan Sempat Alami Sesak Napas dan Kebutaan

"Keluhannya sakit di perut parah. Langsung dibawa ke rumah sakit, tiba-tiba kabar terakhirnya sudah meninggal dunia," kata Ketua setempat, Sugeng, kepada wartawan di lokasi pemakaman Kecamatan Mojolangu Kota Malang, Rabu (18/9/2019).

Prosesi pemakaman pemuda yang menjadi korban miras oplosan di Malang. (Foto: iNews/Deni Irwansyah).

Sebelumnya, 12 orang warga Mojolangu, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), menjadi korban miras oplosan. Korban meninggal dunia yakni, Agus (30) pada Senin (16/9/2019), lalu Rizal (25) dan Warnu (28) pada Selasa (17/9/2019) kemarin.

Dugaan sementara, para korban mencampur miras dengan bahan-bahan lain bersifat kimiawi. Sebab, mereka mengalami keluhan-keluhan seperti sesak napas dan kebutaan.

BACA JUGA: Pesta Miras Remaja Karang Taruna di Malang, 3 Tewas dan 9 Kritis

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. Sebab, di lokasi kejadian petugas tidak barang-barang bekas pesta miras. Para korban diduga telah membersihkannya, karena lokasi dipakai ruwatan desa.

"Saya tidak tahu pastinya. Tapi dengar-dengar begitu, mereka habis minum (pesta miras)," ujar Sugeng.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal