Korban Selamat Kecelakaan Maut di Nganjuk Ditahan, Ternyata Bandar Narkoba

Ahmad Subekhi ยท Selasa, 10 September 2019 - 18:38 WIB
Korban Selamat Kecelakaan Maut di Nganjuk Ditahan, Ternyata Bandar Narkoba

Tohir Rohjana alias TH, korban selamat dalam kecelakaan maut antara Toyota Kijang Innova dan Bus Mira di Jalan Raya Nganjuk-Madiun diperiksa petugas Polres Ponorogo. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Tohir Rohjana alias TH, korban selamat dalam kecelakaan maut antara Toyota Kijang Innova dan Bus Mira di Jalan Raya Nganjuk-Madiun pada Senin (9/9/2019) lalu, langsung ditahan di Mapolres Ponorogo.

Warga Jalan Subokastowo, Kecamatan Tambakbayan, Ponorogo, Jawa Timur yang hanya mengalami luka ringan dalam kecelakaan maut itu ternyata sudah lama menjadi buruan polisi atas kasus peredaran dan kepemilikan narkoba.

Bandar narkoba itu sebelumnya lolos dari penggerebekan petugas di tempat kos pelaku. Petugas hanya menemukan 150 butir narkoba jenis double L.

Kasatresnarkoba Polres Ponorogo, Iptu Eko Murbyanto mengatakan, penangkapan pelaku ini setelah beredar foto-foto tiga korban tewas dan korban selamat dalam kecelaaan lalu lintas di Nganjuk. Ternyata, korban selamat adalah buruan polisi.

“Petugas langsung ke rumah sakit dan menangkap pelaku sekaligus pemilik 150 butir pil jenis double II. Pelaku langsung diamankan dengan sangkaan memiliki narkoba,” katanya, Selasa (10/9/2019).

BACA JUGA:

Bus Mira Tabrak Kijang Innova di Nganjuk, 3 Orang Tewas, 1 Luka Berat

Cerita di Balik Kecelakaan Bus Mira di Nganjuk, Berawal dari Pura-Pura Tabrakan

Tohir merupakan satu-satunya korban selamat dalam kecelakaan maut yang menyebabkan tiga rekannya tewas seketika di Jalan Raya Nganjuk-Madiun.

Ketiga korban tewas yakni, Panji Wisnu Kusuma (21) warga Cokromenggalan, Kabupaten Ponorogo, sebagai pengemudi. Rizki Viko (23) warga Bangunrejo, Kabupaten Ponorogo (duduk di bangku tengah), dan Amalia Hestin Nugraheni (17), warga Tumpak Palem.

Diketahui, tiga orang tewas dan satu luka berat akibat kecelakaan maut yang melibatkan Bus Mira dengan minibus di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (9/9/2019) siang.

Diperoleh informasi, kecelakaan maut itu berawal saat mobil Toyota Kijang Innova silver nopol AE 567 SC yang dikemudikan Panji Wisnu Kusuma, warga Cokromenggalan, Ponorogo melaju dengan kecepatan tinggi dari Madiun menuju Nganjuk. 

Tiba di lokasi kejadian, mobil bermaksud mendahului pengendara sepeda motor di depannya dengan mengambil lajur ke kanan.

Nahas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kencang Bus PO Mira nopol S 7190 US jurusan Surabaya-Madiun yang dikemudikan Tri Sumaryanto, warga Magelang, Jawa Tengah. Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan.


Editor : Kastolani Marzuki