Kronologi Kecelakaan Maut Rombongan Polres Jember di Tol Paspro Probolinggo

Hana Purwadi ยท Selasa, 05 November 2019 - 22:30 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Rombongan Polres Jember di Tol Paspro Probolinggo

Mobil Daihatsu Terios rombongan anggota Polres Jember rusak parah setelah menabrak truk di Jalan Tol Paspro Probolinggo, Jatim. Satu anggota tewas dalam kecelakaan itu. (Foto: iNews.id/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.idKecelakaan maut menimpa rombongan anggota Polres Jember di Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 833, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Iptu Ainur Rofiq meninggal dunia, sedangkan Ipda Yuda mengalami luka berat, dan seorang anggota lainnya luka ringan. Seluruh korban baik meninggal maupun luka-luka sudah dievakuasi ke RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo.

Kecelakaan maut itu terjadi ketika minibus Daihatsu Terios yang ditumpangi rombongan anggota Polres Jember melintas di ruas jalan Tol Paspor dari arah Surabaya.

BACA JUGA: Mobil Rombongan Polres Jember Kecelakaan di Tol Probolinggo, 1 Anggota Tewas

Mereka bermaksud kembali ke Jember setelah mengikuti lomba tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) di Mapolda Jawa Timur.

Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba minibus oleng dan menabrak truk dari arah belakang. Kuat dugaan, mobil pecah ban.

“Kecelakaan di Tol Paspro. Minibus nabrak truk dari belakang. Satu orang meninggal,” kata petugas layanan Jalan Tol Paspro, Cahyo Wahyo Arnanto.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, korban luka akibat kecelakaan ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Sedangkan satu korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka. “Semua masih dalam proses lidik. Nanti semuanya akan kami sampaikan," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki