Ma'ruf Amin Yakin Jokowi Menangkan Debat Kedua 17 Februari Nanti

Antara, Meinia Mutiara ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 20:13 WIB
Ma'ruf Amin Yakin Jokowi Menangkan Debat Kedua 17 Februari Nanti

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

LAMONGAN, iNews.id – Menjelang debat calon presiden (capres) kedua, Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin meyakini Joko Widodo (Jokowi) selaku capres petahana akan sukses menjalaninya. Debat akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Februari 2019 mendatang.

Ma’ruf mengaku tidak melakukan sesi diskusi khusus dengan Jokowi tentang materi debat kedua yang akan dijalani antara kedua capres. Debat tersebut akan mengambil tema isu energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Beliau sebagai petahana sudah hapal apa yang harus dilewati (dalam debat),” kata Ma’ruf di sela kegiatannya menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Rabu (23/1/2019).

BACA JUGA:

Rapat Evaluasi Debat Capres, KPU Pertimbangkan Tambahan Durasi Waktu

Survei: Visi Misi Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Debat Perdana

Ma’ruf menyatakan, dirinya hanya mendukung dan mendoakan agar Jokowi berhasil dan bisa memenangi debat di mata publik. Jokowi diharapkan mampu menyampaikan pesan gagasan serta program terkait tema debat dengan baik kepada publik.

“Kita harus support supaya pak Jokowi berhasil, bisa memenangi debat,” ujar Ma’ruf.

Debat kedua pada 17 April nanti akan dijalani oleh kedua capres, yakni nomor urut 01 Jokowi dan nomor urut 02 Prabowo Subianto. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya mengatakan, secara umum mengubah format dan mekanisme debat capres pada putaran dua, 17 Februari mendatang. Tujuannya agar masing-masing capres dapat tampil lebih rileks.

"Sehingga lebih memungkinkan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk tampil lebih rileks, tampil lebih original, dan lebih berkesempatan untuk menjeaskan visi misi program secara mendalam," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantor KPU Pusat, Selasa (22/1/2019).


Editor : Maria Christina