Main di Kolam Renang, Bocah SD di Plumpang Tuban Tewas Tenggelam

Pipiet Wibawanto ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 11:52 WIB
Main di Kolam Renang, Bocah SD di Plumpang Tuban Tewas Tenggelam

Polisi menunjukkan lokasi TKP bocah SD tewas di kolam renang di Plumpang, Tuban, Jatim. (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Isak tangis keluarga tak henti menangisi kematian Mohammad Fahri Ardhani, bocah sekolah dasar (SD) asal Desa Suberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Fahri  tewas tenggelam saat berenang di Kolam Renang Joko Tarup yang berlokasi di desa setempat, Kamis (13/6/2019) petang.

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi kejadian ini berawal saat korban bersama kakaknya Mohammad Muafik Fahri Ali pergi berenang di kolam yang baru dibangun pemerintah desa setempat. Saat itu, korban yang tak bisa berenang menggunakan pelampung dari ban bekas dan bermain air.

Namun ketika berada di bagian kolam yang lebih dalam untuk orang dewasa, pelampung korban terlepas hingga dia pun tenggelam. Kakak korban yang mengetahui peristiwa tersebut bergegas menolongnya, namun telah terlambat. Nyawa korban sudah tak terselamatkan.

BACA JUGA: Mandi di Danau, Warga di Merangin Tewas Tenggelam

“Korban tidak bisa berenang dan membawa pelampung dari ban bekas. Saat di kedalaman kolam dewasa sekitar 1,75 meter, pelampungnya terlepas. Kakaknya berusaha menolong, namun korban sudah banyak menelan air kolam,” ujar Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto, Kamis (13/6/2019) malam.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu mengevakuasinya dan membawa ke Puskesmas Plumpang. Namun saat diperiksa tim medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Beberapa hari terakhir, almarhum memang hanya tinggal berdua bersama kakaknya. Sebab kedua orang tua mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat jatuh tertimpa motor. Hal inilah ditengarai yang membuat keduanya bermain tanpa pengawasan.


Editor : Donald Karouw