Mapolsek Tambelangan Dibakar, Kapolda Jatim, Pangdam dan Gubernur ke Sampang

Ihya' Ulumuddin ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 09:57 WIB
Mapolsek Tambelangan Dibakar, Kapolda Jatim, Pangdam dan Gubernur ke Sampang

Mereka antara lain Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertolak ke Sampang, Jatim, Kamis (23/5/2019). (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bergerak cepat merespons kerusakan di Mapolsek Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim), Rabu malam (22/5/2019). Hari ini mereka meninjau lokasi dan bertemu dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Sampang.

Mereka antara lain Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Selain untuk mengetahui situasi terakhir di Sampang, para pimpinan daerah ini juga akan berdialog dengan para tokoh untuk mendinginkan suasana.

“Kami mau ke Sampang. Lihat langsung kejadian tadi malam dan bertemu dengan tokoh-tokoh di sana,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, sesaat sebelum bertolak ke Sampang menggunakan helikopter, Kamis (23/5/2019).


BACA JUGA: Mapolsek Tambelengan Madura Dibakar Massa


Luki belum bisa memastikan sebab maupun akibat atas peristiwa pembakaran Mapolsek tadi malam, termasuk apakah ada korban atau tidak. Semuanya baru akan disampaikan sepulang dari meninjau lokasi.

“Belum tahu (perkembangan situasi). Nanti setelah dari sana. Para tokoh saat ini sedang menungu di Polres Sampang,” ujarnya.

Seperti diberitakan, markas Polsek Tambelengan, di Jalan Raya Samaran, Sampang, Madura, Jatim, dibakar massa pada Rabu (22/5/2019) malam. Bangunan dan mobil di kantor itu hangus jadi arang.

Informasi yang dihimpun iNews, insiden pembakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Ratusan orang tiba-tiba mendatangi mapolsek. Mereka berteriak-teriak dan secara beringas membakar kantor tersebut.

Api dengan cepat berkobar dan menghanguskan seluruh bangunan. Tak hanya itu sebuah mobil patrol yang terparkir di halaman mapolsek juga hangus jadi arang.


Editor : Maria Christina