Mayat Bayi Ditemukan di Bawah Tempat Tidur, Ibu di Blitar Ditahan

Robby Ridwan ยท Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB
Mayat Bayi Ditemukan di Bawah Tempat Tidur, Ibu di Blitar Ditahan

Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat bayi di rumah Jalan Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jatim. (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Mayat bayi laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan di bawah tempat tidur di Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), Rabu malam (25/4/2019). Polisi telah menangkap ibu korban, Niken Nila Monica (33), karena diduga membunuh bayinya.

Penemuan mayat bayi di rumah Niken Nila Monica di Jalan Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar itu menggegerkan warga. Bayi malang tersebut diketahui baru dilahirkan oleh Niken.

Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus kain dan di antara tumpukan kain kotor yang berada di bawah tempat tiudur. Polisi juga menemukan bekas cekikan di leher jenazah bayi.

BACA JUGA:

Geger, Warga Muna Sultra Temukan Bayi di Dalam Kantong Plastik

Petugas Kebersihan di Palembang Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah

Penemuan bayi tersebut pertama kali diketahui oleh adik kandung Niken. Dia terkejut melihat bayi kakaknya terbungkus kain di bawah tempat tidur. Dia akhirnya melaporkan penemuan mayat keponakannya ke polisi. Selanjutnya polisi membawa jenazah bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo untuk diautopsi.

Setelah mendapat keterangan dari sejumlah saksi, polisi mengamankan ibu kandung korban yang diduga kuat menjadi pelaku pembunuhan. Namun, saat ini Niken belum bisa dimintai keterangan karena depresi dan menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo.

“Kemarin sore kami masih melakukan upaya penyelidikan dan mencari keterangan dari para saksi dan pihak-pihak yang berkaitan. Ibunya sudah diamankan dan kondisinya kurang sehat karena baru melahirkan. Belum bisa diminta keterangan. Hasil autopsi bayi masih kami tunggu,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Kamis (25/4/2019).

Sementara tetangga korban, Imam Khawid mengatakan, ibu bayi yang saat ini dirawa di RSUD Mardi Waluyo sempat ditanyai oleh petugas medis mengenai keberadaan bayinya.

“Ibunya menjawab bayinya hilang, hilang. Akhirnya pihak rumah sakit menghubungi polisi,” kata Imam Khawid.

Menurut warga, Niken sudah lama bercerai dengan suaminya. Jenazah bayi tersebut saat ini sudah dimakamkan di taman pemakaman umum (TPU) setempat. Isak tangis mewarnai pemakaman bayi malang ini.


Editor : Maria Christina