Mayat Pria dengan Tangan, Kaki dan Leher Diikat Ditemukan di Hutan Jati Pasuruan

Jaka Samudra ยท Senin, 16 September 2019 - 13:31 WIB
Mayat Pria dengan Tangan, Kaki dan Leher Diikat Ditemukan di Hutan Jati Pasuruan

Petugas Polsek Kejayan mengevakuasi mayat yang diduga korban pembunuhan dari hutan jati di Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jatim, Senin (16/9/2019). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Seorang pria ditemukan tewas mengenaskan di hutan jati di Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Senin (16/9/2019). Tangan dan kaki korban dalam kondisi diikat dan lehernya terlilit tali tambang.

Korban ditemukan tanpa identitas. Setelah Tim Inafis Polres datang ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi, korban diketahui bernama Ribut Setiawan, warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Dugaan sementara, korban terlebih dahulu dibunuh, kemudian dibuang di hutan.

Kaki korban diikat dengan jaket. Sementara tangannya diikat dengan tali tambang yang juga dililit ke leher korban. Posisi mayat tertelungkup dengan telanjang dada.

BACA JUGA:

Warga Dihebohkan Penemuan Mayat Gosong di Sumbawa NTB, Mulutnya Diikat Kain

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Antara Kapal Ikan di Sungai Deli Belawan

Menurut warga, Abdul Halim, mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang sedang melintas di jalan tersebut. Warga tidak mengenali sosok korban dan juga tidak menemukan identitas. Mereka kemudian melapor ke kepala desa dan polsek terdekat.

“Saya awalnya dapat telepon dari warga jam 7.00 WIB, katanya ada warga yang menemukan mayat di dekat rumah saya. Saya langsung pulang dan ke lokasi. Setelah itu, saya melapor ke polsek dan polsek langsung datang ke sini,” kata Abdul Halim.

Sementara Kapolsek Kejayan AKP Sumaryanto mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus penemuan mayat tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, mayat itu diduga korban pembunuhan di luar daerah. Setelah itu, jenazahnya dibuang di tengah hutan jati yang kondisinya sepi.

“Bisa jadi korban pembunuhan dari kondisinya. Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan oleh petugas,” ujar Kapolsek Kejayan.

Sementara itu, warga terus berdatangan ke lokasi setelah mendengar kabar penemuan mayat di hutan jati di Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Senin pagi tadi.


Editor : Maria Christina