Megawati Tunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi Jadi Ketua DPRD Jatim

Ihya' Ulumuddin ยท Jumat, 13 September 2019 - 19:31 WIB
Megawati Tunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi Jadi Ketua DPRD Jatim

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi. (Foto: Istimewa/PDIP)

SURABAYA, iNews.id – DPP PDI Perjuangan menunjuk Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) Kusnadi memimpin DPRD Jatim. Penunjukan Kusnadi ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan No.694/IN/DPP/IX/2019. Surat tertanggal 12 September 2019 ini ditandatangani langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sebagaimana bunyi SK, penugasan terhadap Kusnadi berdasarkan beberapa pertimbangan. Di antaranya hasil psikotes, fit and proper test seluruh angota DPRD Jatim, usulan DPD PDI Perjuangan Jatim, serta hasil rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 3 September 2019.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi membenarkan SK DPP tersebut. Dia juga berjanji untuk menjalankan amanah partai dengan baik. “Ini (penunjukan ketua DPRD Jatim) adalah amanah dari partai dan kepercayaan rakyat terhadap partai. Untuk itu, saya selalu mohon dikoreksi bila ada langkah saya yg menyimpang nantinya,” kata Kusnadi di Surabaya, Jumat (13/9/2019).

BACA JUGA:

Baru Dilantik, Anggota DPRD Jatim Ramai-Ramai Gadaikan SK ke Bank Jatim

Dilantik Sabtu Besok, 120 Anggota DPRD Jatim Dapat Jatah PIN Emas 22 Karat

Pihak Sekretariat DPRD Jatim memastikan, pelantikan terhadap Kusnadi akan segera dilakukan sebagaimana tahapan. Apalagi, empat pimpinan lainnya juga telah terisi.

“Dengan turunnya surat PDI Perjuangan, maka sudah lengkap unsur pimpinan DPRD Jatim periode 2019-2024. Sebab, empat posisi wakil ketua yang menjadi hak PKB, Gerindra, Demokrat, dan Golkar juga sudah terisi,” kata staf Sekretariat DPRD Jatim.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan menjadi pemenang. Atas hasil ini, PDI Perjuangan berhak atas kursi ketua DPRD. Sementara empat kursi wakil diisi empat partai di bawahnya, yakni PKB, Gerindra, Demokrat, dan Golkar.

Mereka antara lain Halim Iskandar dari PKB; Anwar Sadat (Partai Gerindra), Achmad Iskandar (Partai Demokrat) dan Sahat Tua Simanjuntak (Partai Golkar).


Editor : Maria Christina