Menyalip dari Sisi Kiri, Bus Mini Terguling di Pasuruan dan Tewaskan 1 Penumpang

Jaka Samudra ยท Rabu, 29 Mei 2019 - 03:04 WIB
Menyalip dari Sisi Kiri, Bus Mini Terguling di Pasuruan dan Tewaskan 1 Penumpang

Evakuasi korban bus mini terguling di Jalan Raya Probolinggo-Surabaya, tepatnya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Probolinggo-Surabaya, tepatnya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019). Sebuah angkutan bus mini jurusan Pasuruan–Mojokerto terguling usai gagal menyalip dari arah sebelah kiri dan menyebabkan seorang penumpang tewas.

Informasi yang dirangkum iNews, bus mini tersebut dikemudikan Syaiful Anwar (49), warga Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Dia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

Saksi mata M Rosik mengungkapkan, saat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), bus yang mengangkut empat penumpang dan satu kenek itu berusaha mendahului kendaraan di depannya dari sisi kiri. Namun ketika itu bus mendadak oleng ke kanan dan menghantam median jalan.

“Sopir tak bisa menguasai bus hingga terguling. Apalagi kondisi jalan bergelombang, menurun dan penerangan jalan kurang. Seluruh penumpang dan awak bus terpental dari dalam kendaraan,” kata M Rosik.

Satlantas Polres Pasuruan yang mendapat informasi langsung mengarah ke TKP. Polisi mengamankan sopir bus untuk mempermudah proses penyidikan lebih laniut. Dia juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Hasil pemeriksaan sementara, sopir diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju bus dengan baik. Kecelakaan itu merenggut nyawa seorang penumpang bernama Susianah (49), warga Desa Candipari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. PNS Pemkot Pasuruan ini tewas setelah terhimpit badan bus.


Editor : Donald Karouw