Miliki Senjata Api, Kades Dawuhan Wetan di Lumajang Ditangkap Polisi

Cucuk Donartono ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 17:57 WIB
Miliki Senjata Api, Kades Dawuhan Wetan di Lumajang Ditangkap Polisi

Oknum kepala desa (tengah) saat gelar pekara di Mapolres Lumajang. (Foto: iNews/Cucuk Donartono)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

LUMAJANG, iNews.id – Seorang oknum kepala desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) ditangkap polisi atas kasus kepemilikan senjata api jenis FN. Dia diamankan lantaran tidak bisa menunjukkan surat bukti izin dan kepemilikan pistol tersebut.

Informasi yang dirangkum iNews, penangkapan oknum kades berawal dari pengungkapan kasus narkoba. Polres Lumajang awalnya membongkar jaringan narkoban dan menciduk pengedar sabu bernama Buren.

Saat petugas memeriksa rumah Buren yang diduga menjadi tempatnya menyimpan barang bukit, polisi menemukan pistol tersebut. Buren mengaku senjata itu bukan miliknya namun dia pinjam dari kepala Desa Dawuhan Wetan,  Kecamatan Rowokangkung.

Mendapat informasi, polisi pun menangkap oknum kades bernama Husein tanpa perlawanan di rumahnya. Tersangka tak menampik atas kepemilikan senjata api tersebut.

Dia mengatakan, senjata itu pemberian temannya seorang warga Malang. Saat itu temannya kehabisan ongkos dan meminjam uang kepadanya. Kemudian temannya memberikan senjata api jenis FN tersebut kepada Husein.

“Sudah dua tahun ini saya menyimpan senjata itu,” kata tersangka saat gelar perkara di Mapolres Lumajang, Jumat (12/10/2018).

Wakapolres Lumajang Kompol Beni mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Terkuaknya kepemilikan senjata api tersangka husien ini bermula saat tim narkoba Polres Lumajang menangkap buren seorang pengedar sabu.

“saat ditangkap polisi, Buren menyimpan barang bukti satu paket sabu dan senjata api . Tersangka mengakui kalau senjata api itu milik Kades Husein yang dipinjamnya,” ujar Beni.


Editor : Donald Karouw