Minibus Ditabrak Kereta Api di Pasuruan, 5 Penumpang Tewas

Jaka Samudra ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 07:58 WIB
Minibus Ditabrak Kereta Api di Pasuruan, 5 Penumpang Tewas

Polisi mengevakuasi bangkai kendaraan yang ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kabupaten Pasuruan, Jatim, Rabu (9/1/2019). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Sebuah minibus ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Lingkungan Roh Kepuh, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Rabu dini hari tadi (9/1/2019). Akibatnya, lima orang penumpang tewas.

Saat ini kelima korban tewas sudah berada di Ruang Instalasi Jenazah RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan. Kelima korban tewas masing-masing Mambaul Fadil (43), sopir, warga Jalan Arwana, Gebang Taman, Kelurahan Kebun Agung, Jember; Budi Yuniarso (52), warga Jalan Apel, Patrang, Jember; Sri Prapataningsi (40), Sumbersari, Jember; Riki Sukiandra, Jember; dan Mariyam (46), warga Jalan Lavender, Batam, Kepulaun Riau.

Menurut keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, kecelakaan berawal ketika minibus Mitsubishi 1300 yang disopiri Mambaul Fadil melaju dari arah timur ke barat. Kendaraan ini kemudian hendak berbelok ke kiri jalan untuk menjemput salah satu penumpang di lingkungan Roh Kepuh.

BACA JUGA:

Ditabrak KRL di Tanah Abang, Mobil Xenia Hantam Warung hingga Roboh

Pulang Berobat, Ibu dan Anak Tewas Ditabrak Mobil di Jalur Bumiayu

Saat melintas di perlintasan kereta tanpa penjaga, di saat bersamaan ada kereta penumpang Jaya Baya melintas dari arah barat ke timur. Kecelakan pun tak bisa dihindari.

Mobil ini langsung tertabrak kereta api dan terlempar ke pinggir rel sejauh puluhan meter hingga kondisinya rusak parah. Sopir dan penumpang tewas seketika karena mengalami luka parah di kepala dan dada. Para korban langsung dievakusi ke RSUD Bangil.

“Seluruh penumpang dan sopirnya meninggal di tempat tadi dan sudah dibawa ke rumah sakit. Mobil ini kan mobil travel dari Surabaya mau ke arah Banyuwangi. Sepertinya sopirnya enggak tahu kalau ada kereta mau lewat,” kata saksi mata, Irawan.

Sementara aparat kepolisian belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab pasti kecelakaan. Polisi masih mengevakuasi bangkai kendaraan dan meminta keterangan dari para saksi mata di lokasi kejadian.


Editor : Maria Christina