Mobil Bak di Jember Masuk Sungai, 1 Orang Tewas 8 Luka-Luka

Antara ยท Senin, 17 Juni 2019 - 08:44 WIB
Mobil Bak di Jember Masuk Sungai, 1 Orang Tewas 8 Luka-Luka

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan mobil terjun sungai. (Foto: Dok iNews).

JEMBER, iNews.id - Sebuah mobil bak terbuka atau pick up di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) terjun ke sungai Desa Klungkung. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Anggota Satlantas Polres Jember, Aiptu Argono mengatakan, mobil tersebut mengangkut sembilan orang penumpang.

"Diduga karena rem blong saat jalanan menurun," kata Argono kepada wartawan di TKP kecelakaan, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jatim, Minggu (16/6/2019) malam.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Cipali, Bus Dilaporkan Terguling

Kronologinya, kata dia, mobil melaju di jalan Dusun Gendir, Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Kemudian, rem blong terjadi saat jalanan menurun menuju ke jembatan dan sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Akibatnya, mobil masuk ke jurang yang di bawahnya ada sungai sedalam empat meter, sehingga semua penumpang yang ada di bak belakang terlempar dari mobil.

"Ada penumpang yang tertimpa kendaraan pikap tersebut, menyebabkan satu orang bernama Liyasun (50) meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit," ujar dia.

Korban luka berat yakni Torima (45) dilarikan ke RSD dr Soebandi Jember. Sedangkan, tujuh korban yang mengalami luka ringan yakni Dulhadi (45), Edy (40), Susi (35), Supiyani (50), Mila (8), Ana (11), dan Aliya (8) mendapat perawatan di RS Citra Husada.

BACA JUGA: Motor Bawa Satu Keluarga Tabrak Truk Batu Bata, 1 Orang Tewas

"Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit, kemudian kami juga meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," ujarnya.

Sementara sopir, Muhammad Fauzi mengatakan, remnya blong saat menuju jalan menurun di Dusun Gendir, sehingga kendaraan melaju dengan kencang ke arah sungai. Mobil sempat menabrak pagar jembatan.

"Semua penumpang adalah keluarga saya yang datang dari luar kota, sehingga saya menjemputnya di Terminal Tawang alun Jember untuk menuju rumah di Desa Klungkung," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal