Mobil Boks Tabrak Satu Keluarga Pemudik Motor di Jombang, Sang Ayah Tewas

Ihya' Ulumuddin, Mukhtar Bagus · Senin, 03 Juni 2019 - 09:56 WIB
Mobil Boks Tabrak Satu Keluarga Pemudik Motor di Jombang, Sang Ayah Tewas

Bangkai minibus yang menabrak satu keluarga pemudik motor di Jalan Raya Perak, Jombang. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Satu keluarga pemudik menggunakan motor mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Perak, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/6/2019) dini hari. Kendaraan mereka ditabrak mobil boks dari arah berlawanan dan menyebabkan sang ayah tewas, sedangkan istri dan anak luka serius.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban meninggal bernama Samsul Huda (40), seorang pemudik asal Gubeng Surabaya. Korban bersama istri dan anaknya dalam perjalanan mudik ke Nganjuk.

Saat melintas di depan Pasar Perak, Jombang, mobil boks dari arah berlawanan oleng dan langsung menabrak mereka. Sekeluarga ini terpental dan jatuh di atas aspal. Nahas bagi Samsul, benturan keras membuatnya luka cukup parah hingga tewas di lokasi kejadian. Sementara istri dan anak selamat, namun mengalami luka cukup serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Kecelakaan di Jalur Lintas Sumatera, 1 Tewas 6 Luka-Luka

“Kelihatannya sopir box mengantuk. Sebab, tiba-tiba mobilnya oleng ke kanan dan menghantam motor itu. Apalagi kondisi saat itu juga masih gelap,” kata seorang saksi mata Riyono, Senin (3/6/2019).

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian atas kecelakaan maut tersebut. Petugas telah mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP, serta mengamankan pengemudi mobil boks ke Polres Jombang.

Data Satlantas Poleres Jombang, dalam dua hari terakhir sudah sembilan pemudik yang tewas akibat kecelakaan di wilayah Kabupaten Jombang. Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik diimbau selalu waspada dan berhati-hati berkendara.


Editor : Donald Karouw