Mobil di Jalur Pantura Situbondo Tertimpa Pohon Tumbang, 3 Penumpang Tewas

Ihya' Ulumuddin, Antara ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 07:15 WIB
Mobil di Jalur Pantura Situbondo Tertimpa Pohon Tumbang, 3 Penumpang Tewas

Mobil tertimpa pohon tumbang. (Foto: Dok iNews).

SITUBONDO, iNews.id - Pohon tumbang menimpa mobil di jalur Pantura, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (11/10/2019) malam. Peristiwa tersebut menyebabkan tiga penumpang di dalam mobil meninggal dunia di tempat kejadian.

Mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi DA 7741 TR itu berpenumpang sembilan orang, melaju dari arah timur, Banyuwangi ke barat, Surabaya. Ketika di lokasi kejadian, tepatnya Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, sebuah pohon asam berukuran besar roboh dan menimpa mobil tersebut.

Kanit Kecelakaan Satlantas Polres Situbondo, Ipda Pol Teguh Santoso mengatakan, untuk sementara data yang diterimanya ada tiga korban meninggal dunia dan satu luka berat dan dua luka-luka ringan.

"Memang evakuasi korban membutuhkan waktu cukup lama, karena batang pohon asam yang tumbang cukup besar. Sementara ada tiga penumpang yang meninggal dunia, kami masih akan mengeceknya lagi," kata Teguh saat dikonfirmasi Jumat malam.

BACA JUGA: Korban Meninggal akibat Mobil Tertimpa Pohon di Situbondo Jadi 4 Orang, Ini Identitasnya

Sementara itu, seorang penumpang, Riyan mengatakan, proses evakuasi korban cukup lama, karena pohon asam yang tumbang ini ukurannya cukup besar. Dia bersama petugas dibantu warga berupaya mengeluarkan korban yang terjepit, dan butuh waktu hingga satu jam lebih.

"Setahu saya tadi saat evakuasi ada empat orang yang meninggal dunia," katanya.

Evakuasi korban terjepit, kata dia, baru bisa dilakukan setelah petugas mendatangkan mesin senso dan alat berat. Alat berat didatangkan untuk dan mengangkat kayu berukuran besar dengan diameter satu meter itu dari kendaraan.

Belum ada keterangan dari petugas maupun dari saksi mata apa, terkait penyebab pohon asam tumbang hingga menimpa mobil yang ditumpangi para korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal